Breaking News:

Hati-hati, Ada Modus Perekrutan Baru Terapis Janjikan Rp 8 Juta per Pekan

IR (21) tertangkap setelah mencoba menyelundupkan empat wanita dibawah umur di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kedua tersangka IPB (kiri) selaku pemilik Royal Palace dan IR (kanan) kurir pengangkut keempat korban saat digelandang di rilis di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - IR (21) tertangkap setelah mencoba menyelundupkan empat wanita dibawah umur di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Polisi mengamankan keempat korban dibawah umur yakni AF (17), AL (16), SM (16), dan SN (21) dan tersangka IR si kurir di dalam pesawat Lion Air dengan tujuan Bali pada pukul 19.45 WIB pada 12 September 2018.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan menyebutkan, terdapat modus baru para perekrut dalam menghasut korbannya untuk bekerja sebagai terapis plus-plus.

"Jadi para korban diiming-imingi upah besar bila ikut ke Bali sebagai terapis pijit plus-plus. Karena upahnya gede jadi para korban mau dan seakan sukarela tanpa ada paksaan," terang Victor di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/9/2018).

"Kalau dulu kan diculik dan dipaksa jadi jelas," tambah Victor.

Jika ikut ke Bali, kata Victor, keempat korban tersebut akan mendapat upah mulai Rp 4 juta hingga Rp 8 juta perminggu.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto mengatakan bahwa bahwa terdapat modus baru lainnya menggunakan teman sebaya korban.

"Saya kira ini yang harus diwaspadai bahwa menggunakan teman sendiri. Jadi temannya yang mengajak si korban. Akan tetapi anak ini lah yang dijadikan alat dari sindikat tersebut," ujar Susanto.

Sebelumnya, Polisi berhasil mengagalkan upaya penyelundupan empat terapis dibawah umur yang diselundupkan oleh tersangka IR (21) di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved