Ledakan Gas Sebabkan Dua Orang Luka-luka di Tanjung Priok

kebakaran tersebut menyebabkan Wildan dan Sohibul mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya

Istimewa
Suasana rumah di Jalan M. Saari No.40 RT 01/RW 09, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pasca ledakan tabung gas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sedikitnya dua orang luka-luka akibat ledakan tabung gas yang terjadi di Jalan M Saari No.40 RT 01/RW 09, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Insiden ledakan itu terjadi pada Jumat (21/9/2018) pagi sekitar pukul 5.30 WIB, dan mengakibatkan korban Wildan Purnama (25) dan keponakannya Sohibul (2) mengalami luka bakar.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, ledakan tersebut terjadi lantaran regulator tabung gas seberat 3 kilogram di rumah itu tidak terpasang dengan baik.

Supriyanto menjelaskan, ledakan terjadi saat pagi tadi Wildan hendak menyalakan kompor.

Anies Baswedan Sebut Pelayanan RSUD DKI Jakarta Tak Terganggu Persoalan BPJS

China Open 2018, Langkah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto Terhenti di Perempat Final

"Awal mula sejak kemarin sore diketahui sudah ada kebocoran gas diduga berasal dari sambungan antara tabung gas dengan regulator yang kendor. Kemudian pada pagi harinya saat akan memperbaiki dan menyalakan kompor, tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan korban terpental," kata Supriyanto, Jumat (21/9/2018).

Ledakan tersebut sampai membuat pintu dan kaca rumah tersebut pecah. Tak hanya itu, menurut Supriyanto, kebakaran tersebut menyebabkan Wildan dan Sohibul mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

"Wildan menderita luka bakar 45% di beberapa bagian wajah, badan, tangan, dan kaki. Sedangkan Sohibul menderita luka bakar di bagian wajah, tangan, dan kaki," kata Supriyanto.

Selanjutnya kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved