Wali Kota Bekasi Telah Bisiki Gubernur Ridwan Kamil, Ini yang Diminta

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi baru dilantik oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (20/9/2018).

Wali Kota Bekasi Telah Bisiki Gubernur Ridwan Kamil, Ini yang Diminta
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai disambut ribuan warga setelah pelantikan, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi baru dilantik oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (20/9/2018).

Setelah pelantikan di Gedung Merdeka, Bandung, Rahmat sempat berbisik ke Ridwan Kamil perihal program yang akan diberikan antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi.

Bahkan Pepen sapaan akrabnya meminta langsung kepada Ridwan Kamil agar Kota Bekasi dijadikan skala prioritas Pemprov Jawa Barat.

Menurut dia, Kota Bekasi merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jabar terbesar kedua melalui sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

"Saya juga bilang sebelum pelantikan kan saya bisik-bisik, Kang Gubernur (Ridwan Kamil) tolong Kota Bekasi itu menjadi skala prioritas. Kenapa saya bilang seperti itu, karena kita menyumbangkan cukup besar, potensi dana bagi hasil tersebut ke Jawa Barat," kata Pepen kepada awak media, di halaman Pemkot Bekasi, Kamis (20/9/2018).

Wajar kalau Kota Bekasi perlu perhatian lebih, Kota Bekasi juga menurut Pepen wajah Jawa Barat karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

"Wajar lah kalau kota ini membutuhkan lagi perhatian, pengayoman dekonsentrasi terhadap desentralisasi," jelas dia

Kota Bekasi juga menurut Pepen akan dijadikan lokasi pertemuan kepala daerah seluruh Jawa Barat yang akan digelar Pemeritah Provinsi Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

"Saya dianggap paling senior. Karena dianggap paling senior, sudah di Kota Bekasi saja," ungkap Pepen

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved