Dengar Suara Bel, Warga Gandaria Selatan Temukan Bayi Berusia 3 Hari di Teras Rumah

Budi Iriani, warga di Jalan Wahyu, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan tak menyangka menemukan bayi berusia tiga hari di teras rumahnya.

Dengar Suara Bel, Warga Gandaria Selatan Temukan Bayi Berusia 3 Hari di Teras Rumah
Dinas Sosial DKI Jakarta
Bayi yang ditelantarkan di depan rumah warga di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018), digendong petugas P3S Dinas Sosial DKI Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH--- Budi Iriani, warga di Jalan Wahyu, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan tak menyangka menemukan bayi berusia tiga hari di teras rumahnya.

Saat itu, Budi sedang tertidur lalu terbangun karena mendengar suara bel rumahnya.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno mengatakan, pada Jumat (21/9/2018) pukul 01:00 WIB, warga melaporkan penemuan bayi ke Polsek Cilandak.

Kemudian Polisi membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Cilandak untuk diperiksa kesehatannya.

Kepolisian dan puskesmas pun berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cilandak untuk perawatan lebih lanjut.

"Seorang warga bernama Budi Iriani sedang tidur di dalam rumah kemudian terbangun mendengar suara bel rumah, ia melihat dari jendela rumah dan tidak ada orang," kata Sutikno saat dihubungi, Sabtu (22/9/2018).

"Namun pada kursi teras rumah terdapat bungkusan tas kain warna hijau dan terlihat ada bayi di dalamnya," ujarnya lagi.

Bayi itu dalam kondisi hidup tersebut mengenakan pakaian bayi putih dilapisi kain bedong dan selimut merah. Selanjutnya penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Cilandak.

Setelah mendapat laporan penemuan bayi, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Panti itu berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Bayi tersebut mendapatkan perawatan dan pemenuhan kebutuhan dasar sehingga dapat tumbuh kembang dan tidak telantar di jalanan.

Kuli Bangunan Perkosa PRT di Depok: Modal Pulang Kampung dan Kesedihan Korban

2 Geng Serang Polisi Saat Kawal Suporter Persikota: Dipengaruhi Miras dan Provokasi Via Whatsapp

Yuk Kunjungi Toko Dunia Kopi di Pasar Santa, Tempat Bule Mampir Beli Biji Kopi Buat Oleh-oleh

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan yang mendapat kabar tersebut segera membawa dan merawat bayi tersebut.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu kini dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta. (Dwi Rizki)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Bayi Perempuan Berselimut Merah Ditelantarkan di depan Rumah Warga di Gandaria Selatan, 

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved