Dua Kali Molor Hadiri Panggilan Kejaksaan Agung, Alex Noerdin Bakal Bersikap Begini

Alex Noerdin diminta kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Agung.

Dua Kali Molor Hadiri Panggilan Kejaksaan Agung, Alex Noerdin Bakal Bersikap Begini
YouTube Trans 7 Official
Anies Baswedan dan Alex Noerdin 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung untuk kali ketiga akan memanggil mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupsi dana hibah dan bantuan sosial Pemprov Sumsel tahun anggaran 2013.

Jaksa Agung HM Prasetyo meminta Alex Noerdin kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut. Hal ini disampaikan Prasetyo di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat (21/9).

Permintaan Kejaksaan Agung disampaikan mengingat Alex belum juga datang meski sudah dilakukan pemanggilan pemeriksaan sebanyak dua kali.

“Kami harapkan yang bersangkutan kooperatif. Jadi tidak ada gunanya mengulur waktu, tidak ada gunanya mempersulit proses hukum supaya semuanya selesai, tuntas, dan jelas,” ujar Prasetyo.

Prasetyo menceritakan, Alex tidak memenuhi panggilan pemeriksaan kejaksaan pada pertama Kamis, 13 September dan 20 September kemarin.

Alex melalui suratnya memberikan alasan berbeda-beda untuk tidak bisa memenuhi panggilan.

Menurutnya, kejaksaan masih bisa menerima jika benar alasan ketidakhadiran Alex Noerdin dari panggilan karena tugas negara sebagaimana alasan Alex.

"Kami berpikir positif saja, positive thinking saja ketidakhadiran karena pelaksana tugas-tugas negara,” kata Prasetyo.

“Diharapkan akan diundang lagi untuk laporan dari Jampidsus diundang lagi untuk ketiga. Sekali lagi, ini melanjutkan putusan Praperadilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Menurut Prasetyo, seharusnya Alex Noerdin sudah bisa menghadiri pemanggilan kKejagung yang ketiga karena telah melepas jabatannya sebagai gubernur per Jumat kemarin.

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved