Massa Deklarasi #2019GantiPresiden Pindah Lokasi Sepihak, Kapolres Tangsel: Sama Saja Pembodohan

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, menyebut perpindahan lokasi deklarasi #2019GantiPresiden secara sepihak merupakan pembodohan.

Massa Deklarasi #2019GantiPresiden Pindah Lokasi Sepihak, Kapolres Tangsel: Sama Saja Pembodohan
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Merasa Akses Ditutup Polisi, Massa Relawan #2019GantiPresiden Tangsel Pindah Lokasi Deklarasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, menyebut perpindahan lokasi deklarasi #2019GantiPresiden secara sepihak merupakan pembodohan.

Hal itu karena, relawan aksi deklarasi itu meminta izin menggelar acara di Lapangan Kampung Jati, Buaran, Serpong Tangsel, namun hari H, Minggu (23/9/2018), mereka memindahkan lokasi secara sepihak ke pelataran Kompleks ruko Nusa Loka, Jalan Raya Ciater, Serpong, Tangsel.

"Pemberitahuan yang mereka berikan, minggu yang lalu, tempatnya di lapangan Buaran, kita sudah siapkan tempatnya pengamanannya, sesuai permintaan mereka. Tapi secara sepihak mereka melaksanakan di sini. Ini kan sama saja pembodohan namanya," ujar AKBP Ferdy di lokasi deklarasi pelataran Kompleks ruko Nusa Loka.

Di akhir acara deklarasi #2019GantiPresiden, aparat kepolisian mendatangi dan menghentikan acara yang dihadiri ratusan massa itu.

Aparat pun menyita mobil komando yang digunakan sebagai mimbar deklarasi itu, dan mengatakan akan memanggil ketua panitia yang bertanggung jawab atas acara itu.

"Sementara sih kita mengamankan mobil komandonya, nanti kita akan memanggil panitia penanggungjawabnya, bagaimana bisa sampai terjadi seperti ini, kenapa kok mereka tidak sesuai dengan audiensi dengan Polres Tangsel," tegasnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, relawan memindahkan lokasi karena merasa akses menuju lapangan Kampung Jati dihalangi polisi.

Berdasarkan keterangan Mulia Sendra, tim advokasi relawan #2019GantiPresiden Tangsel, pihaknya sudah berkoordinasi secara lisan atas perpindahan itu, meskipun tidak diizinkan oleh aparat kepolisian.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved