Peserta Kampanye Damai Kenakan Beragam Baju Tradisional Indonesia

Dari pantauan TribunJakarta.com dilokasi saat ini peserta deklarasi kampanye sudah berdatangan dan menggunakan berbagai macam pakaian adat tradisional

Peserta Kampanye Damai Kenakan Beragam Baju Tradisional Indonesia
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Peserta Kampanye Damai di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melangsungkan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi saat ini peserta deklarasi kampanye sudah berdatangan dan menggunakan berbagai macam pakaian adat tradisional Indonesia.

Sebelum memasuki area kegiatan, peserta deklarasi diwajibkan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan terlebih dahulu.

Beberapa pejabat dari Partai Politik pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah tiba di lokasi.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengimbau pada seluruh peserta dalam kegiatan tersebut dilarang membawa atribut sendiri untuk menjaga ketertiban.

Polisi Sarankan Panitia Batalkan Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Anas Urbaningrum Tulis Surat Demokrasi Sehat yang Singgung Kedewasaan dan Kewarasan

Maman Abdurrahman Siap Bawa Persija Raih Kemenangan di Kandang Persib Bandung

"Jadi nanti para peserta pemilu yang mengikuti karnaval deklarasi kampanye damai tidak diperkenankan membawa atribut sosialisasi dan kampanye sendiri-sendiri," ujar Wahyu di KPU, Sabtu (22/9/2018).

Wahyu mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut kampanye Pemilu 2019 dengan penuh kedamaia dan edukasi untuk mewujudkan kedaulatan pemilu.

Meskipun demikian, KPU akan memberikan fasilitas berupa logo Parpol, bendera Indonesia Merah Putih serta bendera parpol.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh peserta pemilu yakni pasangan capres dan cawapres, Partai Politik (Parpol), peserta pemilu tingkat nasional dan calon legislatif.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved