Usai Kebakaran, Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang Kembali Beroperasi

Sementara di lintas Tanah Abang - Manggarai PP LAA kembali berfungsi mulai pukul 16.16 WIB," kata Eva pada Minggu

Usai Kebakaran, Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang Kembali Beroperasi
Istimewa
ILUSTRASI. KRL di Stasiun Cikarang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Beberapa perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di lintas Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah kembali beroperasi.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa mengatakan gangguan teknis pada Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Tanah Abang saat ini gangguan sudah dapat diatasi.

"Mulai pukul 15.20 WIB LAA untuk lintas Tanah Abang - Serpong PP telah kembali berfungsi. Sementara di lintas Tanah Abang - Manggarai PP LAA kembali berfungsi mulai pukul 16.16 WIB," kata Eva pada Minggu (23/9/2018).

Sejumlah rangkaian KRL yang sempat tertahan diantara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Karet dan Stasiun Tanah Abang - Stasiun Kebayoran sudah dapat diberangkatkan kembali.

"Meskipun demikian, perjalanan KRL saat ini masih terdapat antrian dan pembatasan kecepatan sementara untuk meyakinkan keselamatan kereta yang melintas di lokasi," kata Eva.

Bagi para pengguna KRL, ia mengimbau untuk tidak berdesakan dan tidak memaksakan diri untuk naik bila kereta telah penuh.

Sementara bagi para calon pengguna yang tidak dapat menunggu ia juga mengimbau untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya hingga operasional KRL pulih sepenuhnya.

Penumpang KRL Tujuan Stasiun Tanah Abang Tertahan di Stasiun Jatinegara

Kebakaran di Tanah Abang, Rekayasa Pola Operasi Sementara KRL Dilakukan, Ini Rutenya

Kaca KRL Tanah Abang-Palmerah Pecah Dilempar Batu Saat Melintas Stasiun Jurangmangu-Pondok Ranji

"Sedangkan bagi para pengguna yang telah membeli tiket maupun melakukan tap in dengan KMT namun tidak jadi menggunakan KRL, ataupun tidak dapat tap in dan tap out dengan sempurna karena imbas peristiwa ini, dapat menuju ke loket untuk mengurus pembatalan perjalanan," jelasnya.

Untuk diketahui, telah terjadi kebakaran pada pemukiman warga di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018), mengakibatkan perjalanan KRL lintas Manggarai-Tanah Abang terganggu.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved