Breaking News:

China Open 2018

Anthony Ginting; Belajar dari Kekalahan di Asian Games, Tetap Rendah Hati dan Dicintai di China

Ginting sebenarnya belum lah masuk sebagai jajaran pebulu tangkis elite dunia jika didasarkan pada ranking. Ginting masih berada di peringkat 13

BolaSport.com/Badminton Indonesia
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose di atas podium juara setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada laga final turnamen China Open 2018 di Changzhou, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Nama pebulu tangkis Indonesia di setkor tunggal putra Anthony Ginting kini semakin melambung usai menjuarai China Open 2018 yang berlangsung di di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, China.

Anthony Ginting sebenarnya belum lah masuk sebagai jajaran pebulu tangkis elite dunia jika didasarkan pada ranking.

Ginting masih berada di peringkat 13 dunia.

Justru itu lah yang menjadi daya tarik pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 22 tahun silam itu. Walau peringkat bukan kelas atas, dia sanggup membungkam lawan-lawannya yang secara peringkat jauh di atasnya.

Sebut saja Kento Mamota, tunggal putra asal Jepang, yang dia kalahkan di final China Open 2018. Ginting semakin menggila karena melibas Kento dua set langsung.

Sebelum mengandaskan Kento, dia lebih dulu harus berjibaku melawan pebulu tangkis asal China, yakni Lin Dan, Chen Long kemudian Viktor Axelsen dan Chou Tien Chen.

Apa rahasia kebangkitan Ginting? berikut adalah rangkuman TribunJakarta:

1. Belajar dari Asian Games 2018.

Anthony Ginting mengakui meningkatnya performa di atas lapangan tidak terlepas dari hikmah yang dia petik dari gelaran Asian Games 2018.

"Hal paling penting yang saya pelajari adalah dari Asian Games kemarin, saya mencoba untuk lebih menikmati permainan saya di lapangan," kata Anthony yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Erik Sinaga 2
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved