Anies Ingin Alat Kerja Pemprov DKI Jadi Bahan Pembelajaran Bagi Anak-anak di Monas

Anies berharap agar para pengunjung bisa merasakan kesan yang menyenangkan hingga bisa menghabiskan waktu yang panjang menikmati suasana di Monas

Anies Ingin Alat Kerja Pemprov DKI Jadi Bahan Pembelajaran Bagi Anak-anak di Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Suasana Monas menjelang sore hari, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, telah menambahkan berbagai fasilitas baru yang diperuntukan bagi para pengunjung Monas.

Tak hanya fasilitas sepeda gratis bagi masyarakat umum dan anak-anak dibawah usia tujuh tahun saja. Tetapi juga dengan berbagai fasilitas penunjang bagi petugas Pemprov DKI saat melaksanakan tugasnya.

"Jadi saya intruksikan agar warga Jakarta yang datang ke Monas itu difasilitasi untuk bermain, untuk berolahraga, untuk berekreasi, termasuk kita minta semua SKPD kita memiliki alat-alat dibawa untuk bahan pembelajaran. Karena yang datang kesini anak-anak belia," tutur Anies Senin, (24/9/2018).

Gubernur Anies menginstruksikan kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk memperagakan fasilitas kerja mereka di Monas.

Razia KTP oleh Suporter Persib Bandung Jadi Pemicu Pengeroyokan Terhadap Haringga Sirila

Media India Turut Menyoroti Kematian Anggota The Jakmania Haringga Sirila

Kehadiran fasilitas tersebut diharapkan dapat member pembelajaran sekaligus kesan baru bagi warga yang berekreasi di tempat wisata itu.

"Biarkan mereka melihat traktor kita, melihat eskavator kita, melihat skylift pemadam kebakaran, motor-motor dishub, jadi saya ingin fasilitas-fasilitas kerja pemprov menjadi bahan belajar bagi anak-anak yang menyenangkan," kata Anies.

"Ini unik, kita-kita saja belum tentu pernah melihat dashboardnya eskavator, cara bekerjanya, dan lain-lain. Nah saya minta mereka dipasang disana," tambahnya.

Diketahui, nantinya alat-alat kerja milik SKPD Pemprov DKI itu akan dijaga oleh pihak UPT Monas.

Karenanya, Anies berharap agar para pengunjung bisa merasakan kesan yang menyenangkan hingga bisa menghabiskan waktu yang panjang menikmati suasana di Monas.

"Prinsipnya sederhana kita ingin warganya bahagia dan itu semua tentu gratis," ungkapnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved