Pilpres 2019

Ini Sosok di Balik Video Kampanye Jokowi ala Biskuit Khong Guan

Menurutnya, tema dari materi video kampanye itu yakni memberikan efek keceriahan atau kebahagian

Ini Sosok di Balik Video Kampanye Jokowi ala Biskuit Khong Guan
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Pasangan Jokowi-Maruf Amin tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebuah video kampanye capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf ala biskuit Khong Guan menjadi viral di media sosial pada Senin kemarin.

Video tersebut menampilkan dialog ibu dan dua anaknya di meja makan seperti lukisan di kaleng biskuit Khong Guan.

Pada akhir dialog si ibu dan kedua anaknya, akhirnya terjawab misteri ketidakhadiran sang ayah di tengah mereka karena sudah bekerja alias tidak menganggur berkat kerja pemerintahan Jokowi.

Yah, video tersebut merupakan karya sutradara sekaligus penulis skenario M Dedy Vansophi.

Pria yang akrab disapa Romo itu merupakan pencetus ide, penulis skenario, sekaligus sutradara konten kampanye Jokowi-Ma'ruf ala biskuit Khong Guan dengan mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS).

Dedy tampak tengah asik memetik gitar listrik Fender Jazz Master saat ditemui Tribun di kantor agensi iklan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/9) kemarin.

Dia menghentikan aktivitasnya dan bersedia berbagi certia tentang video kampanye karyanya itu. Menurutnya, tema dari materi video kampanye itu yakni memberikan efek keceriahan atau kebahagian di tengah konstelasi politik pilpres saat ini.

"Awalnya ingin bikin kampanye ceria. Karena kita pasti terpapar polarisasi politik yang parah banget. Artinya orang tidak terbuka lagi dengan adanya beda pilihan. Orang bisa terbuka ngomong hal-hal yang kasar tentang yang bukan pilihannya," ujar Dedy.

Pria kelahiran Pemalang, 25 Maret 1975 itu mengaku sudah 15 tahun berkarir di bidang periklanan. Namun, baru dua tahun belakangan dirinya baru menjajal pekerjaan sebagai penulis skenario sekaligus sutradara iklan.

Sepanjang karirnya, Dedy telah menggarap berbagai jenis iklan mulai dari iklan e-Commerce, consumer good, sampai kampanye politik yang ia sebut sebagai social campaign.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved