Pemilu 2019

Jika Lihat Pelanggaran Pemilu, Warga Bisa Ambil Foto atau Video lalu Whatsapp ke Nomor Ini

Masyarakat bisa langsung mengambil gambar lewat foto atau video sebagai barang bukti sebelum melaporkannya via WhatsApp kepada Bawaslu Jakarta Utara.

Jika Lihat Pelanggaran Pemilu, Warga Bisa Ambil Foto atau Video lalu Whatsapp ke Nomor Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Ketua Bawaslu Jakarta Utara Mochamad Dimyati, Rabu (26/9/2018) di Kantor Walikota Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara menyediakan kemudahan bagi warga Jakarta Utara untuk melaporkan temuan pelanggaran pemilu.

Ketua Bawaslu Jakarta Utara Mochamad Dimyati mengatakan, pihaknya telah menyiapkan nomor aduan bagi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran pemilu dengan mudah.

Apabila menemukan pelanggaran pemilu, masyarakat bisa langsung mengambil gambar lewat foto atau video sebagai barang bukti sebelum melaporkannya via WhatsApp kepada Bawaslu Jakarta Utara.

"Kami buka nomor hotline. Bisa melaporkan via WhatsAPP, via telepon, atau datang ke kantor-kantor kita. WhatsApp-nya 082122738036 pengaduan silakan saja," terang Mochamad, Rabu (26/9/2018) di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Disediakannya nomor aduan bagi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran pemilu dikatakan Dimyati merupakan upaya Bawaslu membuat masyarakat terlibat dalam pengawasan partisipatif selama pemilu.

"Karena (pemilu) itu untuk kita, pemilu itu bukan saja tanggung jawab penyelenggara, tapi masyarakat juga, agar terkontrol, tercipta situasi yang kondusif," ujar Dimyati.

"Insya Allah kita akan coba kawal betul dan memastikan bahwasanya yang dilaksanakan dalam kegiatan Pemilu 2019 berjalan clear, baik, dan sesuai rencana," tambahnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved