Suporter Tewas

Gelar Acara Pertemuan, Manajemen Persija Jakarta Undang Wakabaintelkam Mabes Polri

"Saya yang pertama kali menularkan ujaran kebencian terhadap Viking, saya tidak mau ini terus berlanjut. Saya merasa berdosa dengan permusuhan ini,"

Gelar Acara Pertemuan, Manajemen Persija Jakarta Undang Wakabaintelkam Mabes Polri
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Perwakilan dari PP The Jakmania, Korwil The Jakmania, Dirut Persija Jakarta, Gede Widiade berfoto bersama dengan¬†Irjen Pol Drs Suntana di¬†Club House Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Manajemen Persija Jakarta mengundang Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Koordinator Wilayah (korwil) The Jakmania dan juga Wakaba Intelkam Mabes Polri Irjen Pol Drs Suntana untuk menggelar pertemuan.

Pertemuan itu berlangsung di Club House Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2018) pukul 16.00 WIB.

Agenda pertemuan ini dibuat untuk silaturahmi dan kordinasi bersama membahas masalah pengeroyokan yang menimpa suporter Persija, Haringga Sirila (23) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade berkesempatan membuka acara pertemuan ini dengan memanjatkan doa bersama untuk mendoakan Haringga Sirila.

Gede berpesan kepada semua yang hadir ke acara ini untuk bisa menyelesaikan permasalahan dengan pendukung Persib Bandung.

"Saya himbau kepada semua yang datang kesini, sudahi saja permusuhan antara The Jakmania dan Bobotoh," ucap Gede Widiade.

Selanjutnya, Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief bicara awal mula permusuhan dengan pendukung Persib terjadi.

Bung Ferry, sapaan akrabnya, sangat menyesali permusuhan tersebut dan memerintahkan anggotanya untuk menyudahi permusuhan tersebut.

"Saya yang pertama kali menularkan ujaran kebencian terhadap Viking, saya tidak mau ini terus berlanjut. Saya merasa berdosa dengan permusuhan ini," kata Bung Ferry.

"Jika kalian tidak terima itu hak kalian, tapi saya ingatkan jangan sampai menyebarkan permusuhan ini kepada anggota kalian," ujarnya.

Ketua Pelaksana Inapgoc Optimistis Persiapan Venue di GBK Bakal Rampung Sebelum Pembukaan

Takluk dari Wakil Taiwan, Anthony Ginting Gagal Susul Langkah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto

Piala Asia U-16: Kalahkan Afghanistan, Australia Tantang Indonesia di Perempat Final

Sementara itu, Irjen Pol Drs Suntana berpesan kepada semua yang hadir ke acara ini untuk menghilangkan rasa dendam dengan Persib Bandung.

"Saya dulunya sering nonton Persija berlaga, dulu belum ada rivalitas seperti ini. Saya berharap permusuhan ini segera diakhiri," ujar Irjen Pol Drs Suntana.

"Saya ini dulunya seorang The Jakmania. Jadi saya selalu akan bantu apa pun yang berhubungan dengan Persija Jakarta," katanya.

Inti dari pertemuan ini adalah untuk meredam dan menghilangkan permusuhan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved