Breaking News:

Pelatih Jepang Puji Anthony Ginting, Sebut Jadi Saingan Berat Kento Momota Setelah Lee Chong Wei

Pelatih kepala bulu tangkis Jepang menganggap jika Anthony adalah salah satu rival yang perlu diwaspadai Momota di berbagai turnamen bulu tangkis duni

tangkapan layar dari smashnation7.com
Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kesuksesan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kento Momota di final China Open 2018 ternyata membuat pelatih kepala bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, waspada.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut menganggap jika Anthony adalah salah satu rival yang perlu diwaspadai Momota di berbagai turnamen bulu tangkis dunia.

Tunggal putra Indonesia tersebut sukses mengalahkan Kento Momota di dua turnamen beruntun yaitu 16 besar Asian Games kategori perorangan dan final China Open 2018.

Pada babak 16 besar Asian Games Momota kalah 18-21, 18-21 dalam waktu 59 menit sedangkan di final China Open takluk 21-23, 19-21 dalam tempo 63 menit.

Karena hal itulah Park menempatkan Anthony sejajar dengan tunggal putra Malaysia yaitu Lee Chong Wei dalam daftar rival berat anak asuhnya.

Hari Minggu, Ribuan Komunitas Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

"Pemain menyerang seperti Anthony Ginting dan Lee Chong Wei akan menjadi lawan yang tangguh untuk Momota," ujar Park seperti dikutip BolaSport.com dari Nikkei Shimbun.

Menurut Park, kekuatan fisik saja tidak cukup bagi Momota jika ingin menang atas dua pemain tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan jika Momota perlu meningkatkan kekuatan sekaligus kecepatan dalam waktu yang bersamaan.

Ini Penampakan Pohon dan Tembok yang Dorong Jaksa KPK Gugat Tetangganya Sebesar Rp 2,6 Miliar

Setelah dua kekalahan menyakitkan tersebut, Momota akan bertemu kembali dengan Anthony di babak pertama Denmark Open 2018 yang berlangsung pada 16-21 Oktober 2018.

Sebenarnya, dua tunggal putra Asia ini berpeluang bertemu di semifinal Korea Open 2018 tetapi Momota memutuskan mundur di perempat final saat akan berjumpa rekan senegaranya yaitu Kenta Nishimoto.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul Pelatih Jepang Sebut Anthony Ginting Saingan Berat Kento Momota Setelah Lee Chong Wei.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved