Suporter Tewas

Suporter Tewas di Bandung, Kang Maman: Jangan Kotori Sportivitas dengan Darah

Tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla (23) yang dikeroyok sejumlah oknum bobotoh mendapat tanggapan dari penulis Maman Suherman.

Suporter Tewas di Bandung, Kang Maman: Jangan Kotori Sportivitas dengan Darah
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Maman Suherman atau Kang Maman di acara Awarding Gramedia Reading Community Competition (AGRCC) 2018 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Tewasnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla (23) yang dikeroyok sejumlah oknum bobotoh mendapat tanggapan dari penulis Maman Suherman atau akrab dipanggil Kang Maman.

Ia sangat berduka dengan peristiwa yang mencoreng nilai kemanusiaan tersebut.

Kang Maman berharap dengan kejadian itu, semua pihak dapat memberi jalan keluar demi terciptanya sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Awarding Gramedia Reading Community Competition (GRCC) 2018 di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (28/9/2018).

"Menurut saya harus ada ketegasan betul dan kemudian teman-teman, para pencinta dan penggemar sepakbola harus turun sampai ke akar rumput. Jangan kotori sportifitas ini dengan darah," papar Kang Herman kepada TribunJakarta.com.

Menurut penggerak literasi itu, semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas agar terhindar dari kejadian serupa.

"Kita ini sedang melakukan kegiatan yang sifatnya sportivitas yang berujung dengan kebahagiaan. Kenapa mesti harus dilakukan seperti itu," kata dia.

Haringga Sirla tewas mengenaskan dikeroyok oknum bobotoh saat dirinya tertangkap membawa atribut Persija Jakarta.

Pengeroyokan itu terjadi jelang pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) silam.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved