Warga Bekasi Berharap Penataan Kalimalang Cepat Terealisasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah foto desain penataan Kalimalang di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Warga Bekasi Berharap Penataan Kalimalang Cepat Terealisasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Bantaran Kalimalang di dekat Kampus Unisma Bekasi yang akan menjadikan lokasi pentaan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah foto desain penataan Kalimalang di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Dalam ungguhan tersebut, Ridwan Kamil memasang empat foto lokasi penataan, lengkap disandingkan desain pentaan Kalimalang yang akan dilakukan.

Sejumlah warga Kota Bekasi mengaku sangat senang, karena menurut mereka desain tersebut seolah bentuk keseriusan Ridwan Kamil menata Kalimalang agar menjadi ikon baru Kota Bekasi.

Adit (20), mahasiswa yang mengaku cukup sering nongkrong di pinggir Kalimalang mengaku sudah melihat langsung desain tersebut melalui akun instagram Ridwan Kamil.

"Kalau lihat desainnya si bagus banget, karena memang beliau arsitek. Jadi pahamkan desian-desain gitu, jadi enggak sabar lihat hasilnya nanti mudah-mudahan cepet terealisasi," kata Adit, Jumat (28/9/2018).

Kawasan Kalimalang yang kerap dijumpai warga nongkrong dan duduk-duduk berada di area dekat Kampus Unisma Bekasi.

Di dekat kawasan tersebut juga terdapat sejumlah warung-warung kopi dan penjual makanan.

Salah satu pedagang yang berjualan di sekitar kawasan itu mengaku, jika memang ada rencana pentaan Kalimalang ia cukup senang, namun berharap penataan tidak malah mengusur lapak dagangannya.

"Ya bagus kalau gitu mah, tapi kita pedagang pengennya gak mau digusur kalau bisa disediain tempat biar tetep bisa dagang," ungkap Sandi

Pentaan Kalimalang rencananya akan terbagi menjadi empat zona: ekologi, edukasi, komunitas, dan komersil.

Keempat zona tersebut membentang sepanjang 5,6 kilometer dari Pintu tol Bekasi Timur hingga kawasan Kalimalang dekat Metropolitan Mal tol Bekasi Barat.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved