Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Yuk Lakukan Sederet Aktivitas Ini, Tertawa Sampai Belanja

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, kamu bisa lakukan berberes sampai tertawa bisa bakar kalorimu.

Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Yuk Lakukan Sederet Aktivitas Ini, Tertawa Sampai Belanja
lifestyle.kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kamu lagi usaha nurunin berat badan? Olahraga mungkin jadi cara paling jitu untuk membakar kalori sehingga penyusutan berat badan dapat terjadi.

Tapi kan mager? Yap, kalau udah misi kepalanya begitu, HAI kudu nyari alternatif gimana caranya biar temen-temen yang mau susut berat badantapi nggak lewat olahraga tok.

Nih, HAI lansir dari KompasHealth, ternyata ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori dan mungkin nggak kepikiran sebelumnya.

 Kegiatan harian ini ternyata sanggup membakar kalori banyak, apa saja sih yang bisa dilakukan, langsung lakuin ya, genk?
  1. Ketawa

Yap, ketawa atau tertawa selain bikin kita bahagia ternyata juga dapat membakar kalori. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian. Riset yang melibatkan 45 pasangan yang menonton film lucu menunjukkan bahwa tertawa selama menonton film lucu dapat meningkatkan metabolisme sebesar 10-20 persen.

Canggihnya, saat tertawa, tubuh akan meningkatkan detak jantung. Hal ini kemudian yang bakal meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 10-20 persen tadi. Sehingga, kalori dalam tubuh akan terbakar lebih besar saat ngakak.

  1. Minum air dingin

Banyak orang menyangka bahwa minum air dingin dapat mendorong penumpukan lemak. Sehingga, banyak tuh, yang melarang kitaminum air dingin saat sedang diet penurunan berat badan.

Namun faktanya, minum air dingin justru dapat membantu tubuh membakar kalori. Wih!

Saat minum air dingin, tubuh akan meningkatkan metabolisme untuk menghasilkan panas agar suhu tetap terjaga. Sehingga, tubuh akan membakar lebih banyak kalori dari dalam.

Penelitian membuktikan bahwa minum air dingin sebanyak 500 ml dapat meningkatkan kalori yang terbakar sebanyak 24-30 persen selama 90 menit. Lama sih, tapi lumayan kan nggak gerak apa-apa kitanya?

  1. Ngunyah permen karet

Tahu lupus dong? Nah, dia nggak terlihat gendut kan? Ternyata cara membakar kalori dengan mengunyah permen karet itu efektif.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved