Melihat Rindangnya Taman Suropati di Pusat Kota Jakarta: Tempat Bersantai Hingga Berkumpul

Selain itu, berbagai aktivitas juga dapat dilakukan di taman ini, misalnya olahraga, berkumpul, bermain, dan hanya untuk sekedar membaca buku.

Melihat Rindangnya Taman Suropati di Pusat Kota Jakarta: Tempat Bersantai Hingga Berkumpul
TribunJakarta/Suci Febriastuti
Suasana Taman Suropati yang beralamat di Jalan Taman Suropati RT 005/005, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Liburan tak melulu di tempat mewah atau ke luar kota, taman juga bisa jadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melepas penat di akhir pekan.

Bagi kamu warga Jakarta, bisa datang ke Taman Suropati yang beralamat di Jalan Taman Suropati RT 005/005, Menteng, Jakarta Pusat.

Taman ini terkenal sangat rindang karena ditumbuhi oleh pohon-pohon besar serta tanaman dan rumput yang sangat hijau dan rimbun.

Saat TribunJakarta.com berkunjung ke taman ini pada Sabtu (29/9/2018) sekira pukul 12.30 WIB, panas matahari pun seakan menghilang seraya memasuki Taman Suropati.

Meskipun di siang bolong, ternyata pengunjung yang ada di Taman Suropati cukup banyak, diantaranya pasangan muda mudi, keluarga, komunitas, dan berbagai kalangan lainnya.

Selain itu, berbagai aktivitas juga dapat dilakukan di taman ini, misalnya olahraga, berkumpul, bermain, dan hanya untuk sekedar membaca buku.

Nurul Indriani, salah satu pengunjung mengatakan ia dan temannya sengaja datang ke taman ini untuk membaca buku untuk mendapatkan suasana yang baru.

"Ya mau dapat suasana baru aja. Kalau dirumah kan sudah biasa, terus juga lama-lama ketiduran. Kalau di mal juga kadang-kadang kelamaan enggak enak. Di sini paling pas, adem, jajanan juga ada, kelamaan enggak diusir," ungkap Nurul saat ditemui di lokasi, Sabtu (29/9/2018).

Kisah Masa Kecil DN Aidit: Rajin Ibadah, Bergaul dengan Buruh dan Baca Buku Karl Max

Tak Lihat Kiri-kanan saat Menyeberang, Seorang Wanita Tewas Tersambar Kereta di Tanjung Barat

Cerita Wahyu dan Anto Soal Kali Jakarta: Sempat Mau Muntah, Kini Terbiasa Makan di Aliran 

Taman ini selain rindang, juga bersih. Tak ada sampah daun ataupun bekas kemasan makanan atau minuman yang berserakan.

Suasana Taman Suropati
Suasana Taman Suropati (TribunJakarta/Suci Febriastuti)

Pada saat TribunJakarta.com tiba pun petugas kebersihan sedang menyapu area taman ini.

Tak hanya itu, taman ini juga dapat dikatakan bebas dari tindakan tidak senonoh, premanisme, dan kejahatan karena lokasi dekat dengan pos polisi.

Di taman ini juga menjadi sebuah taman yang penting di Jakarta karena terdapat enam monumen Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved