G30S PKI

Ingatkan Jerih Payah Pejuang, PP Pondok Aren Gelar Nobar Film G30S/PKI

acara nobar tersebut diperuntukkan bagi jajaran cabang dan ranting PP, namun ia mempersilakan jika ada masyarakat yang hendak ikut berpartisipasi

Ingatkan Jerih Payah Pejuang, PP Pondok Aren Gelar Nobar Film G30S/PKI
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Spanduk pemberitahuan nobar Film G30S/PKI di Masjid Darussa'adah di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (28/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggelar nonton bersama (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, malam ini sekira pukul 19.30 WIB, Minggu (30/9/2018).

Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Pondok Aren, Edy Susanto, mengatakan acara tersebut akan dihelat di sekretariat PAC PP Pondok Aren, Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Edo, panggilan akrabnya, mengatakan, acara nobar tersebut diperuntukkan bagi jajaran cabang dan ranting PP, namun ia mempersilakan jika ada masyarakat yang hendak ikut berpartisipasi.

"Jajaran PAC Pondok Aren beserta ranting yang ada di Pondok Aren bang. Kami mempersilakan untuk masyarakat bergabung nobar sejarah kelam bangsa ini," terangnya menggunakan aplikasi pesan singkat.

Persiapan Belum Matang, Warga di Depok Tak Gelar Nonton Bareng Film G30S PKI Tahun Ini

Kisah Para Penyintas G30S 1965: Sulit Dapat Kerja Hingga Batal Menikah Lantaran Dituduh PKI

Edo pun menjelaskan tujuan dari adanya nobar film besutan sutradara Arifin C. Noer itu sebagai pengingat bahwa pernah ada pengkhianatan terhadap keutuhan bangsa, dan jangan pernah diulangi lagi.

"Bahwa kami pemuda pancasila PAC Pondok Aren beserta jajaran hanya mengingatkan kepada kami dan masyarakat bahwa tidak boleh ada penghianatan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Bahwa pejuang yang telah berjuang untuk negara ini dan untuk kemerdekaan harus kita jaga, dan tidak ada bahaya laten dan apapun itu yang bisa mengganti ideologi bangsa ini," tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved