Gempa di Donggala

Pemprov DKI Alokasikan Rp 60 Miliar untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah

"Pemprov DKI akan mengalokasikan Rp 60 miliar untuk membantu meringankan beban anggota di sana. Rp 60 miliar itu di (anggaran) perubahan," kata Anies.

Pemprov DKI Alokasikan Rp 60 Miliar untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp.60 Miliar untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut dikirimkan, untuk membantu meringankan beban para korban yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2018.

"Pemprov DKI akan mengalokasikan Rp 60 miliar untuk membantu meringankan beban anggota di sana. Rp 60 miliar itu di (anggaran) perubahan. sedang akan disusul ke Kemdagri," kata Anies Baswedan, Senin (1/10/2018).

Nantinya, Anies mengaku akan mengkordinasikan bantuan tersebut dengan Pemerintah di Sulawesi Tengah.

Sebagai informasi, Anies juga telah melepas 83 personel satuan tugas peduli bencana ke lokasi tersebut.

Dimana, 83 Personil tersebut terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis ortopedi, spesialis obgin, spesialis anak, spesialis bedah umum, speasialis anastesi, dokter umum, perawat dan apoteker.

Kemudian ada Badan Amal Zakat Infaq dan Sedekah, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Kehutanan, Biro Administrasi, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, serta Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri.

Pengakuan Ojol yang Viral Bawa 2 Anaknya Ngojek, Nyaris Bunuh Diri karena Suami Lakukan KDRT

Viral Bawa Dua Anaknya Narik, Driver Ojek Online Wanita Ini Ungkap Alasannya

"(Yang dipilih) tenaga terampil yang terlatih untuk penanganan bencana gedung. Terutama yang dari pemadam kebakaran. Jadi mereka memang Pemadam Kebakaran, Satpol PP, yang sudah memiliki alat-alat untuk resque kejadian dalam gedung. Karena tugas mereka di Ibukota yang banyak gedung-
gedung. Maka pelatihan mereka juga terkait dengan penanganan bencana di gedung. Karen itu menjadi relevan bagi mereka untuk berangkat," kata Anies.

"Kita jarak kilometernya jauh dari Palu dan Donggala, hitungan kilometernya jauh. Tetapi hati dan perasaan kita bersama warga di Sulteng. Penderitaan yang dirasakan saudara kita disana, kita juga merasakannya disini, dan kita mewujudkan kepedulian itu," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved