Breaking News:

Petugas Lapas Cipinang Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Dalam Nasi Bungkus

Sesuai peraturan yang berlaku di dalam lapas, sebelum menyerahkan barang tersebut kepada napi, petugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Petugas Lapas Klas I Cipinang berhasil menggagalkan menyelundupan sabu seberat 20 ons kepada seorang narapidana penghuni lapas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Petugas Lapas Klas I Cipinang berhasil menggagalkan menyelundupan sabu seberat 20 ons kepada seorang narapidana penghuni lapas.

Modus yang digunakan pun tergolong unik, yaitu dengan menyembunyikan dua paket sabu di dalam nasi bungkus yang diantar oleh seorang pengemudi ojek online.

Kakanwil Kemenkunham DKI Jakarta Bambang Sumardiono menerangkan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (29/9/2018) malam sekira pukul 18.23 WIB, saat pergantian petugas jaga lapas.

"Jadi saat itu ada seorang driver ojek online yang mengirimkan makanan untuk napi di dalam lapas, dia mengantarkan 10 nasi bungkus yang dibawa menggunakan dua kantong plastik hitam," ucapnya saat dihubungi awak media, Senin (1/10/2018).

Sesuai peraturan yang berlaku di dalam lapas, sebelum menyerahkan barang tersebut kepada napi, petugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan.

"Saat diperiksa melalui x-ray, petugas menemukan bungkusan yang mencurigakan, setelah diperiksa ternyata petugas menemukan dua bungkus sabu seberat dua ons," ujarnya.

Setelah melakukan menghubungi kepala keamanan, petugas langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian resor Jakarta Timur guna menindaklanjuti temuan tersebut.

"Kasus ini sepenuhnya telah kami serahkan ke Polres Metro Jakarta Timur," kata Bambang.

Petugas Lapas Klas I Cipinang berhasil menggagalkan menyelundupan sabu seberat 20 ons kepada seorang narapidana penghuni lapas.
Petugas Lapas Klas I Cipinang berhasil menggagalkan menyelundupan sabu seberat 20 ons kepada seorang narapidana penghuni lapas. (ISTIMEWA)

Dihubungi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banurea membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua orang napi yang diduga akan menerima paket tersebut.

Tak hanya itu, pengemudi ojek online yang membawa 10 nasi bungkus berisi dua paket sabu seberat dua ons tersebut juga masih dalam pemeriksaan petugas kepolisan.

Menakar Peluang Keponakan Prabowo Jadi Wakil Gubernur DKI dan Prosedur Pembahasan di DPRD DKI

Begini Komentar dan Gaya Jusuf Kalla Joget Bareng Cucunya di Tik Tok Viral di Media Sosial

"Peristiwanya kemarin Sabtu malam, saat ini sudah ada beberapa orand yang kami periksan, masih terus kami kembangkan," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved