Asian Games 2018

Ratusan Murid SMAN 46 Jakarta Pertanyakan Sisa Anggaran Penari Ratoh Djaroe Sebesar Rp 88 Juta

Sebanyak 81 siswa SMAN 46 Jakarta berdemo menuntut sisa pembayaran uang operasional penari Ratoh Djaroe saat opening ceremony Asian Games 2018.

Ratusan Murid SMAN 46 Jakarta Pertanyakan Sisa Anggaran Penari Ratoh Djaroe Sebesar Rp 88 Juta
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ratusan murid SMAN 46 Jakarta berdemo di sekolahnya mempertanyakan sisa anggaran Penari Ratoh Djaroe di pembukaan Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Sebanyak 81 siswa SMAN 46 Jakarta berdemo menuntut sisa pembayaran uang operasional penari Ratoh Djaroe saat opening ceremony Asian Games 2018.

DSemo tersebut berlangsung pada Jumat 28 September 2018 silam di halaman sekolah diikuti ratusan murid kelas XI dan XII SMAN 46 Jakarta.

Siswi SMAN 46 Jakarta yang tak ingin disebut namanya menuturkan, masih ada sisa anggaran sebesar Rp 88 juta dari anggaran awal yang mencapai Rp 200 juta lebih.

"Kami hitung-hitung sendiri, sekiranya biaya kami untuk latihan, transportasi, konsumsi, dan yang lainnya itu menghabiskan dana sebesar Rp 102 juta," ungkap siswa tersebut ditemui TribunJakarta.com di depan SMAN 46 Jakarta, Kebayoran Baru, Senin (1/10/2018).

"Sementara anggaran awalnya itu sekiranya Rp 200 juta, jadi masih sisa Rp 88 juta yang entah kemana uangnya," dia menambahkan. 

Ia menuturkan, setiap penari Ratoh Djaroe di SMAN 46 Jakarta mendapatkan honor sekiranya sebesar Rp 650 ribu, dari 13 kali latihan di Gelora Bung Karno (GBK) hingga tampil di pembukaan Asian Games 2018.

Terakhir, ia dan rekan-rekannya hanya ingin meminta penjelasan terkait sisa dana anggaran yang diduga sebesar Rp 88 juta tersebut.

"Kami hanya ingin pihak sekolah transparan terkait sisa dana tersebut, kalau pun akan digunakan untuk fasilitas sekolah ya kami terima, asal jelas digunakannya," ucapnya mewakili ratusan murid yang berdemo.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved