Gempa di Donggala

Bantu Korban Bencana Alam, BPBD Pasang Posko Bantuan di Balai Kota DKI Jakarta

BPBD DKI Jakarta mendirikan posko bantuan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018) pagi.

Bantu Korban Bencana Alam, BPBD Pasang Posko Bantuan di Balai Kota DKI Jakarta
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendirikan posko bantuan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mendirikan posko bantuan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018) pagi.

Posko tersebut untuk menampung bantuan yang datang dari lembaga-lembaga, organisasi, hingga masyarakat untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ada tiga tenda berwarna biru bertuliskan 'Posko Lapangan - PB Provinsi DKI Jakarta'. Di mana, tenda-tenda tersebut tampak sedang dirapihkan oleh para petugas.

Suasananya masih sepi. Sebab, posko bantuan itu masih baru didirikan.

"Saya kurang tahu, saya ditugaskan hanya mendirikan saja, tidak tahu kapan dibukanya," ujar seorang petugas di posko tersebut.

Berdasarkan informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang telah mengizinkan kantor Balai Kota DKI Jakarta sebagai tempat penampungan bantuan.

Ia mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga telah mengirimkan 83 personel Satgas Peduli Bencana untuk membantu penanganan korban tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Mereka tugasnya 10 hari (di Sulawesi Tengah). Sampai dengan tanggal 10 Oktober. Nanti kita review lagi, apakah perlu perpanjangan, atau tidak. Pemberangkatan akan menggunakan pesawat komersial dari Jakarta ke Makassar, (kemudian) dari Makassar ke Palu," ungkap Anies pada Senin (1/10/2018) lalu.

"Kita akan siapkan Balai Kota sebagai tempat untuk penampungan bagi lembaga, organisasi, yang selama ini menyalurkan bantuan ke Sulawesi Tengah. Mereka ada banyak sekali organisasinya. Mulai dari Palang Merah, ACT, Dompet Dhuafa, NU peduli, dan lainnya. Kami akan bantu, siapkan mereka tempat, dan warga menyalurkan hasil ke mereka menggunakan tempat di Balai kota" ucap dia.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved