Meski Sudah Keluar Rumah Sakit, Bocah Lima Tahun yang Dianiaya di Bekasi Masih Trauma

Kini, bocah yang diketahui berinisial M itu telah memasuki proses rawat jalan dan diserahkan ke pihak keluarganya yang lain

Meski Sudah Keluar Rumah Sakit, Bocah Lima Tahun yang Dianiaya di Bekasi Masih Trauma
Kompas.com/shutterstock
Ilustrasi kekerasan anak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Ketua Komisi Perlundungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Rury Arif Rianto mengatakan, saat ini bocah lima tahun yang jadi korban penganiayaan sudah tidak di rawat di Rumah Sakit.

Kini, bocah yang diketahui berinisial M itu telah memasuki proses rawat jalan dan diserahkan ke pihak keluarganya yang lain. Namun, kondisi M masih trauma imbas dari penyiksaan yang menimpanya.

"Kemarin sudah keluar dari rumah sakit tapi karena kembali ke rumah adalah sesuatu hal yang tidak mungkin, jadi diamankam oleh keluarganya yang lain," kata Rury.

Pihaknya setelah ini akan terus melakukan konseling terhadap M agar guncangan psiskisnya dapat pulih. Selama dirawat di Rumah Sakit, tim psikolog dari KPAD Kota Bekasi juga terus mendampingi meski saat itu pihaknya belum bisa secara langsung melakukan konseling.

"Jadi untuk anaknya sendiri kami baru akan mau melakukan pendampingan konsultasi. Karena sekarang posisinya di Tangerang kalau tidak salah, kita akan koordinasi dengan keluarga korban," ucap Ruri.

Kakak kandung M yang pada saat kejadian berada di dalam rumah juga turut diberikan konseling, menurut Rury, kakak kandung korban yang berinisal F berusia tujuh tahun sempat mengalami trauma juga lantaran melihat adiknya jadi korban penyiksaan.

"Psikis korban jelas di sini ada trauma akibat kekerasan yang terjadi pada anak tersebut. Baik itu si korban sendiri kemudia kakaknya yang umur 7 tahun, berdasarkan hal tersebut kami dari KPAD akan terus melakukan pendampingan psikologis sampai betul-betul pulih,"jelas Rury.

Dugaan Penganiyaan Ratna Sarumpaet, Prabowo: Tindakan Represif yang Ancam Merusak Demokrasi

Sebelumnya, M bocah lima tahun yang tinggal di Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, dilarikan ke rumah sakit akibat luka parah pada bagian kepala dan wajah, Sabtu (22/9/2018) dini hari.

M diketahui jadi korban penganiayaan yang dilakukan teman ibu kandungnya sendiri bernama Ariyanto alias Ari (29 tahun).

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved