Suporter Tewas

Perwakilan Klub Sumbangkan Hasil Laga Amal Arema FC vs Madura United ke Keluarga Haringga Sirila

Haruna Soemitro menjelaskan jika laga amal ini dibuat sebagai rasa kepedulian semua masyarakat Indonesia atas peristiwa yang menimpa Haringga.

Perwakilan Klub Sumbangkan Hasil Laga Amal Arema FC vs Madura United ke Keluarga Haringga Sirila
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Para petinggi perwakilan klub Liga 1 2018 menyerahkan sumbangan laga amal kepada keluarga Haringga Sirila, di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (2/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunjakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Para petinggi klub Liga 1 2018 berkunjung ke rumah Haringga Sirila, di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (2/10/2018) siang.

Beberapa perwakilan klub, antara lain Manajer Madura United Haruna Soemitro, General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Direktur Umum Persija Gede Widiade, serta Manajer Persela Yunan Achmadi.

Kedatangan para petingggi klub itu ke rumah Haringga bermaksud untuk menyerahkan hasil penggalangan dana dari laga amal antara Arema FC kontra Madura United.

Hasil dari laga amal tersebut terkumpul kurang lebih sebanyak Rp 400 juta.

Menurut manajer Madura United, Haruna Soemitro menjelaskan jika laga amal ini dibuat sebagai rasa kepedulian semua masyarakat Indonesia atas peristiwa yang menimpa Haringga.

“Laga amal kemarin jumlahnya hampir 400 juta. Dipotong biaya pertandingan dan pajak. Karena kita udah umumkan dengan jumlah tadi, sisanya kita sumbangkan untuk korban bencana gempa dan tsunami untuk Palu dan Donggala,” ujar Haruna Soemitro kepada wartawan, Selasa (2/10/2018).

Haruna Soemitro sebagai perwakilan dari laga amal menyerahkan kepada keluarga Haringga Sirila sebesar Rp 251.125.000.

“Saya anggap uang ini dari supporter untuk supporter. Klub hanya fasilitasi kepedulian mereka. Kita ingin peristiwa ini diakhiri. tapi kita apresiasi kepedulian besar supporter,” tambahnya.

Persib Kena Sanksi: Mario Gomez Ancam Tidak Mau Main, Persib Bukan Tim Terkotor, Liga Dilanjutkan

Sanksi Berat Persib Bandung Sebuah Kegilaan, Mario Gomez Gusar, Hingga Singgung Arema FC

4 Pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung Kena Sanksi, Ezechiel dan Malisic Paling Berat

Sementara itu, Ibunda Haringga, Mirah, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian semua pihak dengan peristiwa anaknya.

Mirah berharap kejadian hilangnya nyawa manusia dalam dunia sepak bola tidak terulang kembali.

“Terima kasih sebesar-besarnya, mendukung Haringga dan mendoakan. Semoga tenang dan diterima di sisi-Nya," ucap Mirah sambil menangis.

"Jangan kembali terulang dan cukup Haringga, biar damai dan lancar. Tapi saya berharap hukuman tetap berjalan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved