Gempa di Donggala

Gunakan Pesawat Hercules, Bantuan Logistik dan Tim Tanggap Ibu Kota Pemprov DKI Jakarta Tiba di Palu

Komandan Tim Tanggap Ibu Kota untuk gempa dan tsunami Palu dan Donggala,Salman Ansori mengatakan perlengkapan yang dibawa menggunakan pesawat Hercules

Gunakan Pesawat Hercules, Bantuan Logistik dan Tim Tanggap Ibu Kota Pemprov DKI Jakarta Tiba di Palu
Instagram/@aniesbaswedan
Tim Tanggap Ibu Kota yang dikirim Pemprov DKI Jakarta bersiap ke Palu, Rabu (3/10/2018) pagi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bantuan logistik dan tim personel yang tergabung dalam Tim Tanggap Ibu Kota dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu siang (3/10/2018), waktu setempat.

Bantuan logistik yang dibawa tersebut seberat 4,6 ton, terdiri atas pakaian, makanan, air bersih (pompa air), kantong mayat, hingga tenda darurat.

Komandan Tim Tanggap Ibu Kota Pemprov DKI Jakarta untuk Bencana Palu dan Donggala, Salman Ansori mengatakan perlengkapan yang dibawa ini menggunakan pesawat Hercules.

“Misi yang kami bawa tentunya sesuai dengan yang diamanatkan Pak Gubernur Anies. Bahwasannya kami siap membantu penderitaan masyarakat yang ada di Palu,” ujar Salman dalam keterangan tertulis, Rabu (3/10/2018).

Salman menambahkan, langkah selanjutnya adalah menjalin koordinasi dengan otoritas Palu agar mendapatkan akses ke wilayah terdampak gempa.

“Saat ini, kami sedang berupaya membuka akses agar dapat menunju lokasi gempa di Palu, serta melaporkan anggota kami untuk bisa diterima di posko utama,” terangnya.

Diketahui, pembentukan TIm Tanggap Ibu Kota ini sudah dilepas secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (1/10/2018).

Tim ini merupakan gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Kesehatan (Dinkes), BAZIS, Dinas Sosial (Dinsos), Satpol PP, Dinas Kehutanan (Dinhut), Biro Administrasi Setda, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik hingga Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta.

Untuk BPBD DKI Jakarta menyumbang 50 buah terpal, 200 mukena, 100 sarung, 2 tenda posko berukuran 4x4 dan seragam sebanyak 50 buah.

DPKP sendiri menyumbang kantong mayat sebanyak 30 buah. 

Siswa SMK 3 Tangerang dan Polisi Salat Gaib untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Mendikbud Sebut Ada 2.736 Gedung Sekolah Rusak Akibat Gempa Palu

Diminta Jokowi untuk Tetap Belajar, Bocah Korban Gempa dan Tsunami Palu Ini Beri Jawaban Menyentuh

Halaman
123
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved