Pengacara Roy Suryo Tuntut Kemenpora Minta Maaf

“Tidak jelas semuanya. Jadi kita minta mereka ke Pak Sesmen ngomong yang jelas dan permintaan maaf ke media semua kalau tidak kita bertindak hukum."

Pengacara Roy Suryo Tuntut Kemenpora Minta Maaf
Tribunnews.com/Abdul Majid
Kuasa Hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang saat hendak memberikan surat somasi ke Kemenpora pada Rabu (3/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM – Sekitar pukul 12.00 WIB, pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang bersama rekannya terlihat hadir di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Kedatangannya diakui untuk memberikan surat somasi lantaran Kemenpora tidak bisa memberikan bukti-bukti.

Bahkan, dalam somasi tersebut, Tigor menuntut Kemenpora untuk meminta maaf lantaran tuduhan kepada kliennya tersebut tak bisa dibuktikan.

Jika tidak dilakukan, dirinya pun akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

“Tidak ada bukti sama sekali, kemenpora tidak bisa kasih tunjuk bukti sama saya, satu bukti juga tidak jelas semuanya jadi kita karena bukti tidak jelas semua, Pak Sesmennya (Gatot S Dewa Broto) juga seolah-olah cuma ngomong-ngoming aja biar kayaknya enak di media bahwa kemenpora benar tapi ternyata tidak ada bukti sama sekali dari Kemenpora,” kata Tigor.

“Tidak jelas semuanya. Jadi kita minta mereka ke Pak Sesmen ngomong yang jelas dan permintaan maaf ke media semua kalau tidak kita bertindak hukum,” sambungnya.

Sebelumnya, Kemenpora dalam hal ini Sesmenpora memang telah bertemu dengan Tigor untuk menyelesaikan permalahan ini. Dalam pertemuan tersebut, Sesmenpora meminta Tigor untuk meminta hal-hal apa pun melalui surat.

Tigor pun terhitung sudah beberapa kali menyambangi Kemenpora untuk meminta bukti-bukti yang dinginkannya.

Namun, hingga saat ini, bukti tersebut tak kunjung diberikan oleh Kemenpora dan surat Somasi menjadi pilihan kuasa hukum Roy Suryo tersebut.

14 Negara Bantu Korban Gempa dan Tsunami, Dikawal TNI Hingga KPK Buka Kantor di Sulteng

Terjawab, Ini Penyebab Kolam Renang Puslatdiksarmil TNI AL Juanda Berombak Hingga Viral Media Sosial

“Kami minta Sesmen bicara di media untuk klarifikasi mengenai omongan yang tidak bisa dibuktikan. Kami kasih waktu tujuh hari,” katanya.

Seperti diketahui, masalah ini bermula ketika Kemenpora menyurati Roy Suryo untuk mengembalikan 3.226 aset yang masih ada di eks Menpora itu. Langkah Kemenpora tersebut merupakan tindak lanjut atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved