Polemik Ratna Sarumpaet

Pengakuan Ratna Sarumpaet Soal Isu Dirinya Dikeroyok, Ternyata Berawal dari Keluarga

Alasan Ratna Sarumpaet mengarang cerita dirinya dipukuli awalnya hanya cerita untuk keluarga

TribunJakarta
Aktivis Ratna Sarumpaet melaksanakan jumpa pers untuk mengklarifikasi berita penganiayaan dirinya, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet, akhirnya mengakui bahwa cerita dirinya dianiaya adalah hasil karangannya sendiri.

Cerita tersebut dikarang Ratna Sarumpaet hanya untuk anak-anak dan keluarganya yang mempertanyakan kenapa banyak lebam-lebam diwajahnya.

Lebam di wajah Ratna bukanlah akibat dianiaya, melainkan efek dari operasi sedot lemak yang ia lakukan pada tanggal 21 September 2018 silam.

Ia menuturkan,  saat itu dirinya hanya menjawab pertanyaan anak-anak terkait lebam di wajahnya.

"Saya pulang dirawat dengan wajah lebam, seperti ada kebodohan yang tak pernah saya lakukan, seperti membutuhkan alasan untuk anak-anak saya yang bertanya, lalu saya jawab dipukul orang," kata Ratna di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Ratna Sarumpaet Akhirnya Akui Wajah Lebam di Wajahnya Bukan Karena Dipukuli, Melainkan Bekas Operasi

Ratna mengatakan, dalam kurun waktu satu minggu usai dirinya operasi sedot lemak, cerita yang ia karang tersebut terus berputar di keluarganya.

Menurutnya, cerita tersebut hanya untuk kepentingan dirinya ketika bertemu anak-anaknya, dan tidak ada hubungannya dengan dunia politik.

Bahkan, ia menuturkan terus terjebak di dalam kebohongan tersebut hingga mengembangkan cerita pemukulan tersebut dengan kebohongan lainnya.

Cerita karangan itu juga lah yang Ratna sampaikan ketika bertemu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Amien Rais.

"Saya gak tahu bagaimana memaafkan diri saya, tapi saya terus dengan kesalahan dan cerita itu bahwa saya dipukuli, jangan dikira saya mencari pembenaran, ini salah apa yang saya lakukan" ujar Ratna pada awak media.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved