Ratusan Orang dari Jemaah Umrah Indonesia Berdemo di Kedubes Arab Saudi

VFS-Tasheel sebagai penyedia layanan visa resmi untuk Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, menuai pro dan kontra bagi jemaah haji di Indonesia

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ratusan orang terdiri dari Jamaah Umrah Indonesia berdemo di depan Kedutaab Besar Arab Saudi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Hadirnya VFS-Tasheel sebagai penyedia layanan visa resmi untuk Kementerian Luar Negeri, Kerajaan Arab Saudi, menuai pro dan kontra bagi jemaah haji di Indonesia.

Buntutnya, pada Rabu (3/10/2018) siang ini ratusan orang dari Jemaah Umrah Indonesia berdemo di depan Kedubes Arab Saudi di Jalan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Hadirnya VFS-Tasheel yang memberikan terobosan baru dengan mekanisme pengambilan sidik jari dan retina, dinilai memberatkan para jamaah umrah di Indonesia.

Alfian satu di antara sejumlah peserta demo mengatakan, kantor VFS-Tasheel yang jauh, serta biayanya yang cukup mahal sangat memberatkan dirinya.

"Kantornya jauh, bayarnya mahal, kami diperas semena-mena," ujar Alfian di lokasi.

Alfian mengatakan, VFS-Tasheel harus segera angkat kaki dari Indonesia karena dinilai hanya akan menyusahkan para jemaah umrah di Indonesia.

"Kami menolak VFS-Tasheel di negeri ini, jika dibiarkan terus menerus hanya akan menghancurkan Indonesia," papar Alfian.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved