Jalur Tambang di Bogor Dikeluhkan Warga, Pemprov Jabar Panggil 47 Pimpinan Perusahaan Ini

47 pimpinan perusahaan tambang di wilayah Kecamatan Cigudeg, Parungpanjang, Rumpin dan Cariu, Kabupaten Bogor dipanggil oleh Pemprov Jabar.

Jalur Tambang di Bogor Dikeluhkan Warga, Pemprov Jabar Panggil 47 Pimpinan Perusahaan Ini
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
truk tambang yang melintas di jalan raya rumpin gunung sindur 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sebanyak 47 pimpinan perusahaan tambang di wilayah Kecamatan Cigudeg, Parungpanjang, Rumpin dan Cariu, Kabupaten Bogor dipanggil oleh Pemprov Jawa Barat.

Pemanggilan ini merupakan tindakan lanjutan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait jalanan yang kerap rusak dan timbulkan korban jiwa akibat dijadikan jalur truk tambang di empat wilayah kecamatan tersebut.

"Ya benar. Kalau dari Kecamatan Parungpanjang ada 2 perusahaan yang diundang," kata Sekcam Parungpanjang, Icang Aliudin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/10/2018).

Dari 47 perusahaan tersebut, terdiri dari 2 perusahaan tambang dari Kecamatan Parungpanjang, 32 perusahaan dari Cigudeg, 10 perusahaan dari Rumpin dan 3 perusahaan tambang dari Kecamatan Cariu.

Pemilik Zodiak Ini Dikenal Paling Optimis dan Tak Takut Hadapi Hal Baru

Kulit Kamu Kering? Berikut Rekomendasi 5 Skincare Drugstore yang Cocok Dipakai!

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa para pemilik usaha tambang itu akan dipanggil ke Bandung dan tak bisa diwakilkan oleh siapa pun.

"Saya punya gagasan meregistrasi perijinan, sambil meregistrasi perijinan, di dalamnya memuat pasal-pasal yang lebih adil," kata Emil usai meninjau kondisi jalanan di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Selasa (25/9/2018).

Keputusan ini diambil Emil setelah ia meninjau langsung kondisi jalanan yang cukup dikeluhkan warga karena kerap rusak dan juga kerap timbulkan korban jiwa setelah terus menerus dilintasi truk tambang sejak puluhan tahun.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Banyak Dikeluhkan, Pemprov Jabar Panggil 47 Bos Perusahaan Tambang di Bogor

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved