Polemik Ratna Sarumpaet

Kebohongan Kasus Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Hasto: Drama Terburuk di Sejarah Indonesia

Terkuak soal kebohongan kasus dugaan penganiayaannya, Ratna Sarumpaet perlu minta maaf juga ke Jokowi.

Kebohongan Kasus Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet, Hasto: Drama Terburuk di Sejarah Indonesia
Tangkapan layar Vidio.com/TvOne
Ratna Sarumpaet beri klarifikasi terkait dugaan penganiayaan yang diterimanya melalui konferensi pers di kediamannya, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). Ia mengaku berbohong. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekretaris Tim Kampanye Jokowi Maruf, Hasto Kristiyanto menilai terbongkarnya pemalsuan kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet tidak cukup hanya diselesaikan melalui meminta maaf ke Prabowo dan Amien Rais.

"Kebohongan publik yang dilakukan telah menganggu konsentrasi bangsa yang sedang berduka akibat gempa. Terlebih dengan konferensi pers Pak Prabowo yang secara langsung atau tidak langsung telah menuduh Pemerintahan Pak Jokowi melakukan kekerasaan, bahkan penganiayaan terhadap ibu berusia 70," katanya.

Hasto Kristiyanto bersyukur bahwa Tim Kampanye Jokowi Kiai Maruf tidak terpancing dan tidak tergoda untuk membalas "Proyek Emosi Jiwa" yang dilakukan Tim Kampanye Prabowo Sandi tersebut.

"Pak Jokowi bagus. Tetap tenang bekerja menolong rakyat, meski diserang berbagai fitnah secara frontal oleh Tim Prabowo Sandi, dan diserang secara langsung melalui Konfrensi Pers Pak Prabowo. Dunia pun mau dibuat terbalik, Pak Jokowi tidak pernah melanggar HAM dituduh melanggar HAM."ujar Hasto.

Hasto juga menjelaskan menyerahkan kasus tersebut kepada para penegak hukum.

TERPOPULER- Minta Izin Kepada Fadli Zon untuk Periksa Luka Ratna Sarumpaet, Tompi: Semua Akan Jelas

Bandingkan Era SBY dan Jokowi Saat Gempa dan Tsunami, Fahri Hamzah Desak Jusuf Kalla Ambil Kendali

"Apa yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, Rachel Maryam, Fadli Zon, Dahnil Anzar Simanjuntak, Nanik S Deyang, Andre Rosiade, Fahira Idris, bahkan pernyataan Pak Prabowo telah menyentuh delik penipuan. Namun biarlah proses hukum yang bicara."ujar Hasto.

Menurut Hasto, seluruh tim kampanye Pak Jokowi Kiai Maruf tetap berkonsentrasi pada gerakan kemanusiaan untuk membantu rakyat yang menjadi korban bencana alam.

"Persoalan ada masyarakat yang akan melaporkan ke proses hukum maupun mengadukan hal itu ke MKD DPR RI atau ke BK DPD RI biarlah dilakukan secara bebas sesuai pedoman etik anggota dewan. Apa yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet sebagai seorang aktris, telah menghasilkan drama terburuk dalam sejarah peradaban Indonesia,"ujarnya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved