Kerap Kalah, Sekjen PSSI Ungkap Masih Evaluasi Jajaran Timnas Indonesia dan Luis Milla

Kali ini, Luis Milla akan dihadapkan pada tantangan baru, yakni membawa timnas Indonesia berjaya di ajang Piala AFF 2018.

Kerap Kalah, Sekjen PSSI Ungkap Masih Evaluasi Jajaran Timnas Indonesia dan Luis Milla
Tribunnews.com/Abdul Majid
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui seusai menghadiri rapat terkait prestasi Asian Games 2018 di Sekretariat CdM, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/3/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kepastian masa depan Luis Milla di jajaran kursi pelatih timnas Indonesia mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Kali ini, Luis Milla akan dihadapkan pada tantangan baru, yakni membawa timnas Indonesia berjaya di ajang Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian apakah pelatih asal Spanyol itu akan kembali menukangi skuat Merah Putih atau tidak. Dari kabar yang berhembus, Milla akan tiba di Tanah Air pada 9 Oktober mendatang.

"Karena memang belum melewati itu (deadline). Kami bicara itu dulu,” ujar Ratu Tisha.

Selain itu, Ratu Tisha juga mengungkap catatan minor selama Timnas Indonesia ditangani Luis Milla.

“Seperti yang diketahui bersama kalau teman-teman mengumpulkan statistik rekor timnas, sebetulnya kalau persiapan selama dua tahun, kita tidak pernah menang melawan tim-tim yang besar," ujar Ratu Tisha di Jakarta, Rabu (4/10/2018).

"Melawan Suriah, Bahrain, Korsel, Korut, Uzbekistan, padahal tim-tim yang datang itu lapis dua lho. Kemudian lawan Thailand dua kali kalah dan seri. Kita uji coba terus," ungkapnya.

"Kita hanya sempat menang di Tsunami Cup itupun lawannya Mongolia, Brunei, serta Laos," lanjut Tisha.

Dikatakan, Milla memiliki banyak catatan sebab dinilai masih gagal mendulang kemenangan kontra lawan dengan ranking di atas Indonesia.

"Jadi kami harus melakukan evaluasi secara menyeluruh karena Piala AFF 2018 tantangannya lebih besar lagi."

Halaman
12
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved