Penonton Tanpa Tiket Persija Jakarta Vs Perseru Serui di Stadion Patriot Akan Disuruh Pulanng

Atas insiden itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto tidak ingin kejadian serupa terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Penonton Tanpa Tiket Persija Jakarta Vs Perseru Serui di Stadion Patriot Akan Disuruh Pulanng
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Persija Jakarta bakal melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi melawan Perseru Serui, Senin (8/10/2018) mendatang.

Laga tersebut merupakan pertandingan perdana pascaperistiwa meninggalnya salah satu supporter Persija ketika melakoni laga melawan Persib Bandung, Minggu, (23/9/2018) lalu.

Imbas kejadian itu sempat mempengaruhi sejumlah jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia.

Namun Komisi Disiplin PSSI telah mengeluarkan saksi barat terhadap Persib Bandung dan liga kembali bergulir.

Atas insiden itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto tidak ingin kejadian serupa terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Untuk itu, pihaknya mengupayakan peningkatan keamanan laga Persija melawan Perseru Serui.

Indarto mengatakan, peningkatan keamanan yang akan diterapkan yakni pembentukan 15 tim yang nantinya akan berjaga di ring luar stadion.

Tugas tim tersebut akan mensterilkan lingkungan stadion dari suporter yang tidak memiliki tiket agar tidak berkumpul di sekitar stadion.

"Saya bentuk 15 tim untuk melakukan upaya yang persuasif untuk penonton yang tidak pegang tiket untuk pulang kembali," kata Indarto di Pondok Gede, Bekasi, Kamis (4/10/2018).

Indarto menambahkan, pihaknya juga belajar dari pengalaman ketika pada pertandingan Persija melawan Selangor FA beberapa waktu lalu, pada pertandingan itu, terjadi kerusuhan yang dilakukan sejumlah suporter yang memaksa masuk tanpa tiket.

"Secara persuasif setelah jam 4 sore pertandingan mulai, para penonton yang tidak dapat tiket di area stadion, kita perintahkan pulang, jadi tak usah berlama-lama. Karena tidak mungkin setelah jam 4 itu (pintu stadion) tetap dibuka itu tidak mungkin," ucapnya.

Adapun 15 tim tersebut akan melakukan tugasnya di ring 3 dan 4 stadion. Ring 3 sendiri berada di beberapa gerbang utama stadion seperti di Jalan Jenderal Ahamd Yani dan ring 4 berada di Jalan raya.

Kelola Modal BUMD Rp 88 Miliar, PT PITS Gandeng Kejari Tangerang Selatan

TERPOPULER- Mengapa Prabowo Termakan Kebohongan Ratna Sarumpaet Meski Pernah Pimpin Pasukan Tempur?

Perjuangan Atlet Paralayang Selamat dari Gempa dan Tsunami Palu, Sempat Berpikir akan Meninggal

Sementara itu, 15 tim tersebut masing-masing berisi personil dari Polres, Polda, Satpol PP, Dishub Kota Bekasi, dan suporter The Jak Mania.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved