Breaking News:

Penyanyi Cilik Shanna Shannon Ingin Anak Indonesia Tak Lupa Lagu Nasional

Penyanyi cilik Shanna Shannon ingin sekali anak-anak Indonesia lebih mengetahui lagu-lagu nasional.

Tribunnews/Abdul Majid
Penyanyi cilik Indonesia, Shanna Shannon bersama Ibundanya, Indri Tawaleleng saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi cilik Shanna Shannon punya cita-cita yang patut diacungi jempol.

Diumurnya yang kini menginjak 12 tahun, Shannon ingin sekali anak-anak Indonesia lebih mengetahui lagu-lagu nasional yang bisa menumbuhkan rasa nasionalisme.

Keinginan tersebut pun ia gaungkan dalam nyanyiannya yang sering membawakan lagu-lagu nasional.

“Aku merasa anak-anak sekarang sudah mulai lupa lagu nasional dan sudah tak tahu. Benar-bnear tak tahu lagu nasional dan saya mau ingatkan karena kita anak indonesia. Kita harus bangga menjadi bangsa infonesia. Jadi harus tahu lagu nasional,” kata Shannon kepada Tribunnews, Kamis (4/10/2018).

Gibran Rakabuming Tanggapi Cuitan Sutopo Terkait ASN yang Malas Bekerja

Shannon sendiri adalah penyanyi cilik yang kerap menyanyikan lagu-lagu nasional. Di akun youtube pribadinya, Shannon menyanyikan lagu Indonesia Raya, Janjiku Idonesia, Untukmu Indonesiaku, Tanah Airku, Gugur Bungaku dan Kulihat Ibu Pertiwi yang dinyanyikan khusus untuk bencana yang terjadi di Palu.

Bahkan, berkat kecintaannya dengan lagu nasional dan ditopang pula dengan suara emasnya, Shannon kini terpilih untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya di acara Asia Para Games 2018.

“Pastinya senang banget. Ini ajang terbesar buat aku,” ujar Shannon.

Sementara itu, Ibunda Shannon, Indri Tawaleleng menceritakan alasannya mengajarkan Shannon untuk menyanyikan lagu-lagu nasional sejak kecil, dan hingga kini Shannon pun kerap membawakan lagu-lagu nasional diacara-acara resmi kenegaraan atau pun perlombaan.

Peringati HUT ke-73 TNI, Jajaran Polsek Ciracas Berkunjung ke Koramil 03/Pasar Rebo

“Shannon memang suka nyanyi. Kemudian saya melihat anak indonesia kecenderungan menyanyikan lagu orang dewasa yang belum cocok usianya. Saya ingin Shannon menghabiskan masa kecilnya dengan lagu nasional. Karena kalau sejak kecil anak diajarin lagu Indoensia pasti punya rasa cinta Indonesia,” jelasnya.

Tak lama lagi kita akan menyaksikan Shannon dalam acara pembukaan Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 6 Oktober 2018.

“Perasaan aku (ingin tampil) sudah biasa saja. Yang nervous malah sekarang mamah tuh,”pungkas Shannon.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved