Breaking News:

HUT ke 73 TNI

Puluhan Anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa Ikuti Uji SIM di Tangerang

Sebanyak 30 anggota TNI Kodim 0510 Tigaraksa mengikuti ujian teori dan praktik pembuatan SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang pada Sabtu (6/10/18).

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Sebanyak 30 anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa mengikuti ujian teori dan praktik pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang pada Sabtu (6/10/18). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dalam rangka HUT ke-73 TNI, sebanyak 30 anggota TNI Kodim 0510 Tigaraksa mengikuti ujian teori dan praktik pembuatan SIM di Satlantas Polres Kota Tangerang pada Sabtu (6/10/18).

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, Kompol Ari Satmoko, mengatakan kegiatan itu berangkat dari kesadaran menjaga keselamatan diri harus dimulai dari dalam hati dan muncul atas keinginan diri sendiri.

"Hari ini rekan-rekan TNI melaksanakan ujian SIM mulai dari aspek teori hingga praktiknya. Sebab kita sadari bahwa keselamatan adalah kebutuhan setiap orang," ungkap Kompol Air.

Dengan memahami rambu-rambu itu, kata Ari, maka diharapkan dapat turut mendorong untuk mengendalikan diri saat mengemudi.

Pengendalian diri dalam berkendara di jalan menjadi penting karena kesalahan dalam berkendara bisa mengakibatkan kecelakaan yang tak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain.

Berdasarkan pengalamannya, Ari memaparkan kepemilikan SIM juga kerap berpengaruh pada keselamatan berkendara pada situasi tertentu, terutama saat polisi tengah menggelar razia.

"Saat melihat keberadaan petugas, bisa saja orang itu panik dengan memutar atau melawan arah dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Bila sudah seperti itu, yang dirugikan bukan hanya diri sendiri, tapi juga orang lain," ungkap dia.

Ari mendorong anggota TNI untuk turut aktif mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas. Menurutnya, TNI dan Polri dapat saling mengisi sebagai bentuk sinergi.

"Semoga TNI-Polri kian solid membangun negeri. Dirgahayu TNI," harap dia. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved