Anggaran IMF-World Bank: Kubu Prabowo Ingatkan Gempa Sulteng, Tim Jokowi Tegaskan Bukan Foya-foya

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan acara tersebut sudah sangat lama diusulkan oleh pemerintah.

Anggaran IMF-World Bank: Kubu Prabowo Ingatkan Gempa Sulteng, Tim Jokowi Tegaskan Bukan Foya-foya
Tribun Bali/Busrah Syam Ardan
Personel kepolisian mengikuti upacara Gelar Pasukan untuk pengamanan IMF-WB 2018 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (4/10/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pertemuan tahunan IMF-World Bank atau International Monetary Fund and the World Bank (IMF-WB) Annual Meetings (AM) akan digelar 8-14 Oktober mendatang di Bali.

Pertemuan tersebut mendapatkan kritikan dari kubu Prabowo-Sandiaga Uno karena dianggap pemborosan, terlalu mewah serta kondisi masyarakat yang tengah berduka akibat gempa Lombok dan Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan acara tersebut sudah sangat lama diusulkan oleh pemerintah.

Acara tersebut melibatkan 189 negara dengan peserta sebanyak 32 ribu orang.

Karding mengatakan tidak seluruh dana digunakan hanya untuk acara tersebut.

"Informasi yang kami peroleh sebgaian besar untuk perbaikan infrastruktur dan hal lain yang ditunjukkan untuk menunjang acara ini agar berlangsung baik," kata Karding melalui pesan suara, Minggu (7/10/2018).

Karding mengatakan sejumlah infrastruktur dikerjakan untuk membangun daerah sekitar Bali.

"Bukan untuk berfoya-foya, tapi sekali lagi acara yang ada menyangkut 189 negara ini, peristiwa yang cukup penting bagi bangsa kita tentu kenyamanan, keamanan dan kesan harus kita bangun," ujar Karding.

Politikus PKB itu menuturkan acara tersebut memiliki efek ekonomi yang baik.

Ia memperkirakan Lombok dan Bali mendapat efek ekonomi secara langsung. Bali bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1,6 Triliun.

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved