Asian Para Games 2018

Bulu Tangkis Beregu Raih Emas Pertama, Suryo Ingin Sumbangkan Bonus buat Korban Bencana

Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia menyumbangkan emas pertama di Asian Para Games 2018, Minggu (7/10/2018).

Bulu Tangkis Beregu Raih Emas Pertama, Suryo Ingin Sumbangkan Bonus buat Korban Bencana
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Selebrasi tim beregu putra para-badminton Indonesia usai memastikan raihan perdana emas bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, di Istora Senayan, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tim beregu putra bulutangkis Indonesia menyumbangkan emas pertama di Asian Para Games 2018, Minggu (7/10/2018).

Atlet tim beregu bulu tangkis putra Indonesia, Suryo Nugroho, berencana menyumbangkan bonus yang akan diperolehnya kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Suryo tak ikut turun dalam rangkaian partai final, namun ia meyakini para korban turut mendoakan keberhasilan rekan rekannya mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Indonesia.

"Saya pribadi, pastinya untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala, karena doa dari saudara saudara di sana juga lah kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Suryo dalam jumpa pers setelah di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu.

Meriahkan Panggung Asian Para Games, Kotak : Ini Lagu Buat yang Suka Nyinyir

Atlet Tenis Meja Rahmad Hidayat Tak Peduli Lawan Mainnya Juara Paralimpiade

Suryo menuturkan akan menyampaikan sumbangan berupa dana kepada para korban gempa Palu Donggala, meski tak menyebutkan secara pasti berapa besar yang akan disumbangkan.

"Kami turut berduka atas bencana yang dialami saudara saudara kita di sana. Semoga bermanfaat untuk saudara saudara kita di sana," ujarnya menambahkan.

Pemerintah Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo, menyebut besaran bonus peraih medali bagi atlet atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 sama besarnya dengan yang diterima oleh wakil Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Para anggota tim beregu bulu tangkis putra Indonesia masing masing akan menerima Rp750 juta atas raihan medali emas tersebut.

Sedang lima anggota tim bulu tangkis putra Indonesia lainnya memiliki rencana berbeda beda atas bonus yang akan diraih nantinya.

Tunggal putra Dheva Anrimusti, yang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia di partai final, mengaku berencana memberangkatkan kedua orangtuanya untuk umrah ke tanah suci.

Setahun Pimpin Jakarta, Anies Baswedan Akui Masih Banyak PR

Atlet Tenis Meja Rahmad Hidayat Tak Peduli Lawan Mainnya Juara Paralimpiade

Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved