Timnas Indonesia

Dua Nama Baru Hingga Absennya Tiga Pemain Warnai Latihan Perdana Timnas Indonesia

Latihan ini adalah bagian dari persiapan sebelum menggelar dua laga uji coba kontra timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018.

Dua Nama Baru Hingga Absennya Tiga Pemain Warnai Latihan Perdana Timnas Indonesia
Tribunnews.com/Abdul Majid
Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti saat ditemui wartawan seuai memimpil latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia telah melakoni latihan perdananya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (8/10/2018).

Latihan ini adalah bagian dari persiapan sebelum menggelar dua laga uji coba kontra timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018.

Setelah itu timnas Indonesia juga akan menjajal timnas Hong Kong, 16 Oktober, kedua pertandingan itu bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti.

Pelatih interim timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan materi latihan yang diberikannya pada para pemain.

"Banyak adapatasi latihan karena baru bergabung kemarin perjalanan jauh. Kami terapkan ball position, game, dan situasi harus cepat transisi dari bertahan ke menyerang," kata Bima Sakti kepada wartawan.

Pelatih yang pernah memperkuat Persema Malang semasa aktif bermain itu juga menjelaskan pemain dalam kondisi bagus meski kompetisi Liga 1 belum lama ini sempat terhenti.

"Sedikit berpengaruh tetapi mereka tetap berlatih dengan klubnya mungkin tidak bertanding normal," tuturnya.

"Alhamdulilah kondisinya semua bagus, Stefano Lilipaly yang sebelumnya sempat dikabarkan cedera, juga bisa latihan maksimal," ucapnya menjelaskan.

Muncul Dua Nama Baru
Pelatih interim timnas Indonesia, Bima Sakti, berkomentar soal dua wajah anyar yang mendapat panggilan pertama kali untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC).

Kedua pemain itu ialah pemain Madura United, Alfath Fathier, dan pesepak bola naturalisasi Indonesia milik Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

Halaman
123
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved