Asian Para Games 2018

Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2018, Dheva Sempat Ngeblang

Dheva mengaku ngeblang sebelum raih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Bagaimana kisahnya?

Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2018, Dheva Sempat Ngeblang
Tribunnews.com/Abdul Majid
Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018, Raja Sapta Oktohari saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Tim bulu tangkis Indonesia kategori beregu putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018.

Dheva Anrimusthi sebagai penentu skor untuk kemenangan Indonesia melawan tim beregu Malaysia, Minggu (7/10).

Meski terlihat mudah dalam mengalahkan lawannya, Mohammad Faris Ahmad Azri, dengan skor akhir cukup signifikan, 21 6 dan 21 12, Dheva mengaaku sempat merasakan ketegangan. Dirinya bahkan sempat tertinggal lima skor di awal pertandingan.

"Ngeblank, tegang, pasti karena tegang sih. Soalnya kan saya ingin benar benar ngasih yang terbaik untuk Indonesia. Oleh official saya diminta fokus lagi, fokus lagi, begitu," ujar Dheva saat ditemui seusai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selama pertandinganpun pria 19 tahun ini hanya fokus untuk bisa mendapatkan medali emas.

"Di pikiran saya cuma bagaimana caranya saya bisa menyumbang poin, biar bisa dapet emas. Pikiran saya itu saja," katanya.

Sedangkan atlet disabilitas tenis meja, Jason Georly, yang turun di nomor tunggal putra terhenti pada babak perempat final di Allianz Ecovention, Ancol, Jakarta, Minggu.

Jason harus mengubur mimpinya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia setelah dikalahkan pemain asal China, Yan Shuo, dengan skor tipis 3 2.

"Ya, saya nilai kekalahan tadi karena lawannya memang sangat berpengalaman. Dia pintar mengatur tempo dan startegi. Saya akui masih kurang jam terbang dalam pertandingan," ujar Jason seusai laga.

Pertandingan yang dimainkan sekitar pukul 17.30 itu menjadi fokus para penonton dan atlet yang hadir.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved