Begini Penjelasan Ridwan Kamil Bakal Bangun Pantai Pangandaran Mirip Pantai di Hawaii

Pantai Pangandaran akan menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan Ridwan Kamil di bidang pariwisata Jawa Barat.

Begini Penjelasan Ridwan Kamil Bakal Bangun Pantai Pangandaran Mirip Pantai di Hawaii
Kompas.com/Dendi Ramdhani
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Pantai Pangandaran akan menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan Ridwan Kamil di bidang pariwisata Jawa Barat.

Ridwan Kamil akan mengadopsi penataan sejumlah pantai di dunia untuk Pangandaran, salah satunya Pantai Hawaii.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan penataan Pangandaran sudah diawali dengan proses pembuatan desain sarana publik yang melibatkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

“Kita sudah kerja sama, lagi didesain dengan Pak Bupati. Nanti Pantai Timur dan Pantai Barat Pangandaran akan kita desain sehingga di sana tidak terjadi kekumuhan. Mau menengah atas, menengah bawah, semua berinteraksi di sebuah penataan pantai Pangandaran,” katanya di Gedung Sate, Senin (8/10/2018).

Salah satu desain rencananya akan diadopsi, bahkan sudah diunggah di Instagram pribadi Emil adalah penataan seperti pantai di Hawaii.

Pantai di Hawaii ini mampu mengakomodasi wisatawan dalam jumlah banyak.

“Saya pernah ke Hawaii beberapa kali. Saya kira bisa lah enggak susah. Asal kita ikuti pola yang kita akan desain dan masyarakatnya ikut aturan. Kita harus naik kelas dari penataan biasa jadi luar biasa,” ujarnya.

Menurut Emil penataan ini dilakukan agar Pangandaran yang merupakan obyek wisata favorit di Jabar naik kelas jadi pantai bertaraf internasional. Namun terkait konsep, Emil belum bisa membukanya secara jelas.

Mario Gomez: Bermain Tanpa Nyanyian Bobotoh di Lapangan Cukup Berat Bagi Persib Bandung

Tersangka Pembunuh Pelajar MTs di Depok Positif Pakai Sabu dan Ganja

Pemkot Tangerang Selatan Janjikan Gedung DPRD Rampung Bulan Depan

"Mana saja yang baik di dunia ini kita contoh, kita tiru. Ikon masih dikonsepkan, belum bisa kita rilis. Anggaran sebagian sudah ada dari Provinsi Jabar," katanya. (Syarif Abdussalam)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pantai Pangandaran Mau Disulap Seperti Pantai di Hawaii, Begini Penjelasan Ridwan Kamil,

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved