Asian Para Games 2018

Sapto Yogo Purnomo Raih Emas Kedua di Nomor Sprint 100 Meter

Atlet para atletik Indonesia, Sapto Yogo Purnomo kembali menorehkan medali emas bagi Indonesia.

Sapto Yogo Purnomo Raih Emas Kedua di Nomor Sprint 100 Meter
Tribunnews/Abdul Majid
Pelari Sapto Yogo Purnomo saat melakukan seleberasi seusai finis pertama di nomor sprint 100 meter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Atlet para atletik Indonesia, Sapto Yogo Purnomo kembali menorehkan medali emas bagi Indonesia.

Sapto meraih finis pertama di nomor sprint 100 meter yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/208).

Pada hari sebelumnya, pria yang akrab disapa Sapto itu telah menyumbangkan medali emas di nomor 200 meter pada kelas T37.

Di nomor andalannya ini, pemuda asal Puwokerto yang finis dengan catatan waktu 10.49 detik itu juga mampu memecahkan rekor Asia yang sebelumnya dipegang oleh pelari asal China, Liang yongbin dengan catatan waktu 10.51 detik saat berlaga di paralimpiade London 2012.

“Soal pecahkan rekor Asia sebenarnya saya tidak percaya. Yang saya pikirin cuma lari saja dari awal,” ujar Sapto.

Seusai melewati garis finis dan dinyatakan menang, Sapto yang terlihat senang langsung mengambil bendera merah putih.

Ia pun berlari hampir setengah lapangan SUGBK sambil mengibarkan bendera merah putih yang ia letakan dipunggungnya.

Para penonton yang didominasi pelajar pun histeris melihat seleberasi Sapto. Mereka terus berteriak “Indonesia-Indonesia” menemani Sapto yang terus berlari mengibarkan bendera merah putih.

“Aku sangat senang sekali (banyak dukungan suporter) ya, terutama dari saudara-saudara yang sudah nonton secara langsung dan secara tidak langsung,” ujar Sapto.

Namun, seleberasi yang dilakukan Sapto ternyata berbuah kartu kuning. Sapto dianggap mengulur-ngukur waklu lantaran pertandingan selanjutnya akan dimulai.

“Iya Itu karena terlalu lama seleberasi, terus dianggap mengulur waktu juga karena yang lainnya sudah mau mulai bertanding, akhirnya aku dikartu kuning,” jelas Sapto.

Cerita Ketua RT Soal Sosok Mat Yunus yang Meninggal di Masjid Universitas Pancasila

Saksi Ratna Sarumpaet: Said Iqbal Dicecar 23 Pertanyaan, Keterangan Dokter Hingga 300 Advokat

Breaking News: Istri Indro Warkop Meninggal Dunia, Usai Setahun Berjuang Lawan Kanker Paru-paru

Setelah ini, Sapto akan mempersiapkan diri untuk tanding kembali di nomor 400 meter yang akan dilangsungkan besok, Rabu (10/10/2018) di SUGBK,Jakarta. (Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved