Ancam Layangkan Somasi Kedua Roy Suryo Disebut Habis Akal, Begini Usul Kemenpora

Roy Suryo bakal layangkan somasi kedua, sementara Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menilai politikus Demokrat itu sudah habis akal.

Ancam Layangkan Somasi Kedua Roy Suryo Disebut Habis Akal, Begini Usul Kemenpora
Tribunnews.com/Abdul Majid
Somasi Roy Suryo 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tak cukup sekali, Roy Suryo kembali melayangkan surat somasi kedua untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait polemik barang milik negara.

Sekretaris Menpora Gatot  S Dewa Broto memastikan dari 3226 barang milik negara berdasar hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, belum satupun dikembalikan Roy Suryo.

Barang-barang tersebut dibawa Roy Suryo setelah tak lagi menjabat sebagai Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Melalui pengacara Tigor Simatupang, Roy Suryo sudah melayangkan surat somasi pada Kemenpora namun tak kunjung memberikan jawaban.

Sehingga politikus Demokrat itu kembali melayangkan surat somasi kedua, karena Kemenpora tak kunjung menjelaskan barang-barang yang sudah dan belum dikembalikan kliennya.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan kirim surat somasi kedua kepada Kemenpora. Somasi yang pertama itu sekitar dua pekan lalu," ujar Tigor saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/10/2018).

Ada dua alasan yang menjadi dasar surat somasi kedua. Pertama, surat Kemenpora kepada Roy Suryo yang berisi penagihan barang-barang milik negara.

"Lebih tepatnya surat yang dibuat Sekretaris Kemenpora yang tertanggal 1 Mei itu mengenai permintaan pengembalian barang," lanjut Tigor.

Kedua, Kemenpora tak dapat memberikan bukti konkret bahwa barang milik negara yang dimaksud benar-benar berada dalam penguasaan Roy Suryo.

Dalam proses mediasi dengan Kemenpora, pihak Roy Suryo sudah meminta Kemenpora menunjukkan 20 bukti tudingan Kemenpora bahwa barang milik negara berada pada Roy.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Muhammad Zulfikar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved