Asian Para Games 2018

Cabang Olah Raga Catur Borong Enam Medali Emas

Torehan medali emas dari cabor catur diprediksi masih akan bertambah lantaran kategori catur cepat belum dipertandingkan.

Cabang Olah Raga Catur Borong Enam Medali Emas
Tribunnews.com/Abdul Majid
Debi Ariesta salah satu peraih medali emas di cabor catur pada nomor B1 yang dihelat di Cempaka Sporthall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). Tribunnews/Abdul majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Cabang olahraga catur berhasil mendulang enam medali emas di ajang Asian Para Games yang dihelat di Cempaka Putih Sporthall, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Enam medali emas tersebut didapatkan oleh Nasip Farta Simanja (standart perseorangan P1) dia juga ikut membantu meraih medali emas di nomor beregu (standart P1) bersama Roslinda Br Manurung dan Yuni.

Kemudian di nomor peseorangan B1, Debi Ariesta juga berhari meraih medali emas. Debi juga ikut membantu meraih emas lewat nomor beregu B1 bersama dengan Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga.

Sementara itu, dari kategori putra didapatkan oleh Hendi Wirawan yang turun di nomor perseorangan standart B1. Ia juga ikut membantu menyumbang emas nomor beregu B1 bersama dengan Edy Suryanto dan Carsidi.

“Hasil enam emas ini Alhamdulillah sudah diluar ekseptasi. Kami sebelumnyan menyadari di tingkat Asia memang agak berta itu terbukit Iran sama India berat juga, tapi syukurnya kami bisa imbangi dan menang,” kata Sri Matono pelatih catur Indonesia.

H+12 Penanganan Bencana di Sulteng, BNPB: 2.045 Orang Meninggal Dunia

Martono juga menambahkan bahwa raihan medali emas ini khususnya di nomor beregu juga tak terlepas dari strategi yang berjalan dengan sempurna. 

Torehan medali emas dari cabor catur diprediksi masih akan bertambah lantaran kategori catur cepat belum dipertandingkan.

“Ya masih ada peluang di kategori catur cepat nanti. Kalau untuk peluang ya InsyaAllah lah bisa dapat emas lagi,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved