Dinas Pendidikan DKI Jakarta Selidiki Viral Guru SMA Doktrin Siswa Agar Anti Presiden

Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah menerima kabar soal viral kasus seorang guru di SMA Negeri 87 Jakarta Selatan doktrin murid benci Joko Widodo

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Selidiki Viral Guru SMA Doktrin Siswa Agar Anti Presiden
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelor Bung Karno, Senyan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah menerima kabar soal viral kasus seorang guru di SMA Negeri 87 Jakarta Selatan yang mendoktrin muridnya.

Dimana diceritakan oknum guru berinisial N itu menyuruh siswanya untuk membenci Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati menyebutkan saat ini pihaknya masih menyelidiki kebenaran kabar tersebut.

"Saya sedang selidiki dulu ya, saya pastikan dulu," kata Susi saat dikonfirmasi Rabu (10/10/2018).

Susi pun mengaku pihaknya baru menerima kabar doktrin menyesatkan itu, pihaknya pun masih enggan berkomentar lebih jauh.

"Sementara saya enggak bisa komen. Saya baru dengar laporan nya itu," ujar Susi.

Sebelumnya dalam video aduan yang viral tersebut, si pengadu yang mengaku orang tua murid menyebut anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di masjid dan ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

Dinas Pendidikan DKI Minta Biaya Operasional Pelajar Terlibat Asian Para Games Ditransfer Langsung

Monas Kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Sosial DKI Jakarta Buat Hibur Pengunjung

Wakasek SMKN 19 Jakarta Sarankan Dinas Pendidikan Cantumkan Tes Narkoba sebagai Syarat Masuk Sekolah

Oleh Si pengadu menjelaskan, guru N menyebut banyak korban yang bergelimpangan akibat gempa merupakan salah Jokowi.

“Dikasih video tentang korban Palu yang jenazahnya bergelimpangan di depan rumah sakit. Kemudian ibu guru itu bertanya kepada murid-muridnya, ini salah siapa? Salah pemerintah. Salah Jokowi. Masih mau pilih dia untuk presiden ke depan? Saya menggiring kalian pilih yang lain,” bunyi pesan orang tua yang viral tersebut. (Yanuar Nurcholis Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Disdik DKI Masih Selidiki Guru SMA Negeri 87 yang Doktrin Muridnya

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved