Maling Burung di Depok Kantongi Plastik Bening Berisi Bubuk Putih Serupa Sabu

Misnan menuturkan, pelaku sempat berusaha melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap warga yang kala itu masih belum terlelap.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lokasi tempat pelaku diamankan warga, Cimanggis, Depok, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Warga RT 02/RW 09 Komplek Koperasi Kelurahan Curug, Cimanggis mengamankan pencuri burung Cucak Ijo pada Senin (8/10) sekira pukul 20.00 WIB.

Misnan (40), petugas keamanan yang kala itu sedang berjaga mengatakan pelaku yang mengakui perbuatannya itu mengantongi bubuk putih yang terbungkus plastik klip bening layaknya sabu.

"Di kantong celananya ada bungkus obat gitu, isinya bubuk putih seperti sabu. Dia sih mengaku kalau barang itu miliknya, cuman dia enggak bilang itu sabu atau bukan. Kalau ditangkapnya mah karena maling burung," kata Misnan di Cimanggis, Depok, Rabu (10/10/2018).

Misnan menuturkan, pelaku sempat berusaha melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap warga yang kala itu masih belum terlelap.

Aksinya dipergoki oleh penghuni rumah yang sedang melihat sorot kamera CCTV lalu bergegas keluar sembari berteriak maling.

Lantaran panik, satu teman pelaku yang bertugas mengawasi keadaan dan pengemudi sepeda motor tancap gas melarikan diri ke arah Pondok Cibubur.

"Ketahuan karena ada kamera CCTV, pas diteriakin maling temannya yang menunggu di motor kabur ke arah Pondok Cibubur ninggalin dia. Jadi yang ketangkap cuman satu," ujarnya.

Endi (54), petugas keamanan Komplek Koperasi yang saat itu berjaga juga membenarkan pernyataan Misnan terkait bubuk putih yang terbungkus plastik klip bening yang dibawa pelaku.

Namun dia tak mengetahui pasti apakah benda itu merupakan sabu karena saat personel Bhabinkantibmas Kelurahan Curug tiba, pelaku beserta barang tersebut langsung dibawa ke Polsek Cimanggis.

"Memang seperti sabu sih, dibungkus plastik obat kecil begitu. Tapi saya enggak tahu itu benar sabu atau enggak, langsung dibawa ke Polsek Cimanggis soalnya. Dibawanya jam setengah sembilan lah," tutur Endi.

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Eman Sulaeman menjelaskan hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait benda yang diduga warga sabu itu.

Namun dia membenarkan bila hingga kini pelaku mendekam di tahanan Mapolsek Cimanggis.

Shahar Ginanjar Senang Bisa Bantu Persija Jakarta Meraih Kemenangan

Dirut Persija Jakarta Bantah Ismed Sofyan Pensiun dari Sepak Bola

"Sekarang belum bisa dipastikan benar sabu atau tidaknya. Pelaku masih diperiksa di Polsek Cimanggis," kata Eman.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved