Koin Seribu dan Flashmob Jadi Kenang-kenangan Terakhir Peserta Asian Para Games 2018

Hal tersebut untuk memberikan kesan dan kenangan manis kepada Indonesia selaku tuan rumah Asian Para Games 2018.

Koin Seribu dan Flashmob Jadi Kenang-kenangan Terakhir Peserta Asian Para Games 2018
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Flashmob yang diadakan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta oleh PT Angkasa Pura II dan INAPGOC mengantarkan kepulangan peserta Asian Para Games 2018, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II bersama INAPGOC memberikan cinderamata dan pertunjunkan kepada kontingen Asian Para Games 2018 yang hendak pulang ke negaranya dari Bandara Soekarno-Hatta.

Hal tersebut untuk memberikan kesan dan kenangan manis kepada Indonesia selaku tuan rumah Asian Para Games 2018.

Para atlet dan ofisial Asian Para Games pun dikejutkan dengan penampilan dari para anggota Avsec petugas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang secara mendadak menari di tengah kerumunan.

Flashmob tersebut diawali oleh seorang petugas avsec yang menari menggunakan papan roda elektrik menari dengan latar belakang lagu Asian Para Games 2018.

Lalu diikuti oleh beberapa anggota dari PT Angkasa Pura dan INAPGOC yang bergabung untuk menari hingga memeriahkan flashmob di Gate C Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Koin kenang-kenangan yang berisi informasi mengenai tujuan wisata Indonesia yang diberikan ke peserta Asian Para Games yang hendak pulang ke negaranya masing-masing, Minggu (14/10/2018).
Koin kenang-kenangan yang berisi informasi mengenai tujuan wisata Indonesia yang diberikan ke peserta Asian Para Games yang hendak pulang ke negaranya masing-masing, Minggu (14/10/2018). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Tak lama kemudian, petugas yang menari pun turut menarik para penonton hingga atlet yang sedang asik menonton untuk bergabung menari bersama mereka.

Tarian yang berlangsung sekira selama lima menit tersebut pun mendapatkan apresiasi luar biasa dari seluruh pengunjung Terminal 3 melalui tepuk tangan meriah.

“Untuk menghargai peserta, kami juga tadi melakukan flashmob di Terminal 3 dengan backsound Song of Victory. Mudah-mudahan bisa jadi kenangan indah para atlet dan ofisial,” ujar Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (14/10/2018).

Tak hanya memberikan tarian flashmob, PT Angkasa Pura juga memberikan cindera mata berupa koin seribu Indonesia yang dikemas menggunakan sebuah kertas yang berisikan informasi wisata Indonesia.

Juga mereka memberikan sebuah sertifikat penghargaan kepada 43 kontingen yang mengikuti perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan pulang ke negara masing-masin melalui Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita berikan cinderamata last minute coin atau koin kenang-kenangan. Dalam koin itu berisi cerita tentang pariwisata Indonesia yang diharapkan para peserta Asian Para Games dapat kembali ke Indonesia,” ucap Ituk Herarindri selaku Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II.

Sejalan dengan berakhirnya Asian Para Games 2018 di Jakarta, 1.600 atlet dan ofisial dari 43 kontingen pun telah menuju negaranya masing-masih dan memadati Bandara Soekarno-hatta pada Minggu (14/10/2018).

6 Hari Pasca Sang Istri Meninggal Dunia, Indro Warkop Tidur Ditemani 3 Sosok Ini

Bawaslu Jakarta Timur Belum Terima Pengaduan Masyarakat Terkait DPT Ganda

Cak Imin: Sudah Lama Warga Depok Menderita

Hari ini pun menjadi puncak kepulangan para peserta Asian Para Games 2018 dimana sejak pukul 05.00 WIB sudah terjadi pergerakan kepulangan peserta.

“Kegiatan kepulangan ini akan terus berlanjut hingga 18 Oktober,” tutur Okto.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved