Breaking News:

Jalan Jatibaru Dibuka, Dishub Evaluasi Rute Angkutan Umum di Tanah Abang

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak akan mengevaluasi angkutan umum yang beroperasi di sekitar kawasan Jatibaru

TribunJakarta.com/ Leo Permana
Proyek Skybridge Tanah Abang di Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak akan mengevaluasi angkutan umum yang beroperasi di sekitar kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Evaluasi dilakukan hingga 30 Oktober 2018, di mana pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge ditargetkan selesai.

"Saya rasa ini masih berjalan seperti biasa dulu, sambil berjalam nanti dievaluasi. Sampe menunggu JPM selesai, angkutan umum akan dilakukan evaluasi-evaluasi ke depan," kata Harlem di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Evaluasi terkait perlu tidaknya penataan ulang trayek atau perubahan rute bagi angkutan umum yang melintas di kawasan tersebut.

Saat ini, seteleh Jalan Jatibaru Raya dibuka pada Senin (15/10/2018) sore ini, angkutan umum sudah memang diperbolehkna melintas di sana.

"Apa yang sudah berjalan sebelum ada pembangunqn, kita akan tetap berjalan spt biasa. Yang memang lewat jalur ini dikembalikan semula," kata dia.

Sementara itu, untuk Transjakarta, yaitu Tanah Abang Explorer yang beroperasi di kawasan tersebut rutenya dialihkan.

"Untuk Transjakarta memang Tanah Abang Explorer itu, nanti tetap kita sarankan lewat atas, sebelum jalur ini. Nanti kita evaluasi.Jalur ini memang diperuntukkan untuk seluruh yang memang eksistingnya yg kita gunakan," katanya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan Tanah Abang Explorer dialihkan melalui Fly Over Jatibaru dan Jalan KS Tubun.

"Saat ini semua akses Stasiun Tanah Abang. Turun naik lewat pintu Stasiun Tanah Abang. Sementara Sky Bridge belum diresmikan," katanya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved