Kasus Korupsi

OTT KPK di Kabupaten Bekasi Diduga Terkait dengan Izin Proyek Meikarta

Basaria menjelaskan dugaan transaksi itu melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi dan swasta

OTT KPK di Kabupaten Bekasi Diduga Terkait dengan Izin Proyek Meikarta
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 10 orang terkait dugaan gratifikasi proses perizinan di Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Operasi senyap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Bekasi pada Minggu (14/10/2018) kemarin diduga terkait dengan izin pembangunan Meikarta.

"Ya (terkait dengan izin pembangunan Meikarta). Kami menduga ada transaksi terkait proses perizinan properti di kabupaten Bekasi itu," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/10).

Basaria menjelaskan dugaan transaksi itu melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi dan swasta. Menurutnya, KPK telah menyita uang sekitar Rp 1 miliar yang menjadi barang bukti.

Mengenai kontruksi kasus, Basaria enggan menjelaskan. Seluruhnya akan dibeberkan secara resmi melalui konferensi pers sore nanti.

Bupati Bekasi Klaim Tidak Tahu Soal Kasus Korupsi yang Terjadi di Dinas PUPR

Kuasa Hukum Sebut Atiqah Hasiholan Sudah Jenguk Ratna Sarumpaet di Tahanan

"Hasil kegiatan ini akan kami sampaikan melalui konferensi pers sore atau malam ini," singkat mantan jenderal bintang dua itu.

Basaria menambahkan, lembaganya memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Diketahui beberapa waktu lalu Meikarta sangat gencar melakukan iklan di berbagai media. Namun sempat dikabarkan pula pembangunannya terkendala dengan perizinan.

Penulis: Theresia Felisiani

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul OTT di Kabupaten Bekasi Diduga Terkait Izin Pembangunan Meikarta

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved