Persija Jakarta

Pelatih Persija Beberkan Kunci Kemenangan Timnya atas Madura United

Teco menggunakan pendekatan berbeda yakni bermain disiplin di belakang dan sabar menunggu serangan balik

Pelatih Persija Beberkan Kunci Kemenangan Timnya atas Madura United
Media Persija
Penyerang Persija, Marko Simic (kanan) ditempel ketat pemain Madura United, Benny Wahyudi, dalam laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco mengungkapkan kunci suksesnya mengalahkan tuan rumah Madura United.

Persija menang tipis 1-0 atas Madura United via gol semata wayang Marko Simic.

Ini merupakan partai lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-25 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018), pukul 18.30 WIB.

Kemenangan yang diraih Persija sekaligus memutus rekor buruk tak pernah menang atas Madura United di berbagai ajang pada tujuh pertemuan sebelumnya.

"Kami punya rekor tak bagus lawan Madura, kami belajar banyak dari pertandingan sebelumnya, seperti pada Liga 1 musim lalu dimana kami kalah (0-1 di Stadion Patriot," kata Teco seusai laga.

"Waktu itu kami main bagus, banyak peluang, tapi tiga kali bola kena tiang, dan kami akhirnya kalah," ujarnya.

Untuk memutus rekor buruk tersebut, Teco menggunakan pendekatan berbeda yakni bermain disiplin di belakang dan sabar menunggu serangan balik.

Persipura Vs Persib: Saling Waspada dan Tanpa Pemain Andalan, Siapa yang Terluka di Stadion Mandala?

Persija Jakarta Tempel Ketat Persib Bandung di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Madura United

"Kami belajar hari ini, kami bikin strategi berbeda, kami tunggu di belakang dan melancarkan serangan balik. Kami belajar dari sebelumnya dan dapat hasil bagus," tuturnya bersyukur.

Kemenangan ini membuat tim berjulukan Macan Kemayoran kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 42 angka.

Mereka hanya berselisih dua poin dengan pimpinan klasemen dan peringkat kedua yakni Persib Bandung dan PSM Makassar yang menduduki tempat pertama dan kedua dengan 44 poin.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved