Penumpang KRL Keluhkan Tidak Adanya Fasilitas Eskalator di Area Stasiun Cakung

Sejumlah penumpang KRL di Stasiun Cakung mengeluhkan tidak adanya tangga berjalan (eskalator) naik menuju stasiun.

Penumpang KRL Keluhkan Tidak Adanya Fasilitas Eskalator di Area Stasiun Cakung
TribunJakarta
Anak tangga yang harus dilewati setiap penumpang yang hendak keluar atau masuk Stasiun Cakung, Jakarta Timur, Senin (15/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Baru saja diuji coba pada tanggal 12 Oktober 2018 yang lalu, sejumlah penumpang KRL di Stasiun Cakung mengeluhkan tidak adanya tangga berjalan (eskalator) naik menuju stasiun.

"Sekarang kalau mau masuk ke Stasiun (Cakung) harus naik tangga dulu, sudah gitu enggak ada eskalatornya, menyusahkan, padahal saya sudah tua" ujar Satriawati (54), seorang penumpang KRL, Senin (15/10/2018).

Wanita yang setiap harinya bekerja di daerah Pulo Gebang ini mengaku kesulitan tiap kali harus menaiki anak tangga yang cukup tinggi tersebut.

"Ya susah, namanya sudah tua, seharusnya pihak stasiun memberi kemudahan kepada kami yang sudah berumur," ucapnya.

Meski mengeluhkan tidak adanya eskalator di tangga menuju stasiun, namun ia mengaku sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi di Stasiun Cakung.

"Kecuali tangga itu sih sebenarnya sudah enak, eskalator menuju peron juga sudah ada, sudah jauh lebih nyaman pokoknya," kata dia.

"Hanya tinggal akses masuknya saja, seharusnya juga ada eskalator seperti saat menuju peron," tambahnya.

Hal senanda juga diungkapkan oleh Riana (45), ia mengaku was-was tiap kali menaiki anak tangga tersebut lantaranya tidak adanya eskalator yang disediakan.

"Was-was banget karena saya sudah cukup berumur, sudah enggak selincah dulu, jadi kalau ada eskalator pasti sangat bermanfaat," ucapanya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved